Empat Mode Berkendara di XForce Bakal Hasilkan Konsumsi BBM Yang Berbeda, Ini Alasannya

Empat Mode Berkendara di XForce Bakal Hasilkan Konsumsi BBM Yang Berbeda, Ini Alasannya

OTODRIVER - Mitsubishi XForce memiliki empat mode berkendara yang begitu diunggulkan, keempat fitur tersebut antara lain Normal, Wet, Mud, dan Gravel.

Tapi ternyata ada fakta menarik, di mana keempat pilihan mode berkendara tersebut akan menghasilkan konsumsi BBM yang berbeda. Tentunya, fungsi dari keempat mode berkendara ini juga perlu disesuaikan dengan kondisi jalan yang dilalui.

"Saya rasa konsumsi bahan bakar terbaik adalah di mode Normal. Jadi baiknya jika pengemudi ingin konsumsi bahan bakar terbaik, pilih mode Normal," ujar Masahiro Tamura, Product Appeal Evaluation Department Mitsubishi Motors dalam media tes di Karawang.

Ia juga mengatakan hal itu terjadi karena setiap mode berkendara akan melakukan pengaturan terhadap setir mobil dan respons pedal gas. Masahiro mencontohkan mode basah atau Wet Mode yang mengatur secara otomatis palang kemudi dan pedal gas jadi lebih berat.

"Khusus wet mode, jadi kami tune setir lebih berat untuk menciptakan rasa aman. Karena saat sangat licin konsumen pada umumnya sulit mengendalikan, jadi AYC lebih aktif mendukung untuk pergerakan mobil. Kemudian akselerasi dikurangi hingga rendah dan traction control level 4. Ini adalah tune terbaik untuk kondisi wet," ujarnya.

Alhasil konsumsi bahan bakarnya akan sangat jauh berbeda dengan mode Normal atau mode lainnya.

Pilihan mode berkendara

Soal konsumsi bahan bakar Mitsubishi XForce, Masahiro Tamura mengatakan dalam setiap pengujian mobil baru, Mitsubishi selalu menghitung konsumsi bahan bakar. Hanya saja hal itu tidak mereka jadikan patokan untuk informasi kepada konsumen.

Pasalnya setiap konsumen akan memiliki gaya mengemudi yang berbeda. Hal itu menurutnya akan sangat berpengaruh pada konsumsi bahan bakar yang dicapai.

"Kami tidak mengumumkan konsumsi bahan bakar mobil ini," jelasnya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com