Dapat Suntikan Dana Segar, Hyundai Rencanakan Hal Rahasia Ini

Penulis: Ahmad Biondi
Sabtu, 18 Februari 2023 20:00 WIB
Berita - Dapat Suntikan Dana Segar, Hyundai Rencanakan Hal Rahasia Ini
Bagikan ke:
Pembuat suku cadang mobil Korea Selatan Hyundai Mobis Co, mengatakan akan menginvestasikan dana hingga 10 triliun won atau setara Rp 119 triliun dalam solusi mobilitas masa depan.

Pembuat suku cadang mobil Korea Selatan Hyundai Mobis Co, mengatakan akan menginvestasikan dana hingga 10 triliun won atau setara Rp 119 triliun dalam solusi mobilitas masa depan untuk tiga tahun ke depan.

Hyundai Mobis akan menyuntikkan 5 hingga 6 triliun won dalam elektrifikasi dan komponen inti serta 3 hingga 4 triliun won dalam penggerak otonom dan sistem bantuan pengemudi lanjutan (ADAS), dan pengembangan perangkat lunak, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan juga akan menyisihkan 5 triliun won tunai untuk menanggapi meningkatnya ketidakpastian pasar di tengah perlambatan ekonomi global.

Foto - Dapat Suntikan Dana Segar, Hyundai Rencanakan Hal Rahasia Ini


Pada hari yang sama, dewan direksi memilih kembali Ketua Eksekutif Hyundai Motor Group Euisun Chung sebagai direktur eksekutif dan merekomendasikan James Kim, ketua Kamar Dagang Amerika di Korea (AMCHAM), sebagai direktur luar, kata perusahaan itu.

Penunjukan akan disiapkan untuk pemungutan suara pada rapat pemegang saham bulan depan.

Di sisi bisnis, Hyundai Mobis bertujuan untuk mencapai pesanan senilai 5,36 miliar dollar AS dari pembuat mobil global pada 2023, kecuali untuk pembeli tetapnya yaitu Hyundai Motor Co. dan Kia Corp.

Target tahunan naik dari 4,65 miliar dollar AS pesanan yang diperoleh dari luar negeri pada tahun 2022.

Hyundai Mobis memperoleh sekitar 90 persen penjualannya dari Hyundai Motor dan Kia, dengan 10 persen berasal dari pembuat mobil lain.

Hyundai Mobis adalah afiliasi utama dari Hyundai Motor Group, dan memegang 21,43 persen saham di Hyundai Motor, demikian disiarkan Yonhap.

#hyundai #ioniq

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.