Daihatsu Siapkan Rocky Hybrid Dalam Waktu Dekat, Simak Bocorannya

Daihatsu tidak tinggal diam dan ingin segera ikut tren mobil ramah lingkungan. Yang terdekat, mereka akan meluncurkan Rocky hybrid.
Penulis: Ahmad Biondi
Sabtu, 8 April 2023 13:00 WIB
Berita - Daihatsu Siapkan Rocky Hybrid Dalam Waktu Dekat, Simak Bocorannya
Bagikan ke:

Setiap produsen roda empat di Indonesia tengah berlomba-lomba menciptakan mobil ramah lingkungan yang paling sesuai dengan konsumen di tanah air.

Meski tergolong terlambat dibanding para pesaingnya, kali ini Astra Daihatsu Motor (ADM) menyiapkan diri untuk ikut ambil bagian di segmen tersebut. Daihatsu tengah menyiapkan beberapa hybrid, dan juga full Battery Electric Vehicle (BEV).

Dalam hal ini, tampaknya mereka akan memulai dari hybrid dulu misalnya dengan Rocky e-Smart Hybrid.

Marketing Director dan Director Corporate Planning & Communication Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani mengungkapkan, saat ini pihak Daihatsu masih terus melakukan studi pengembangan mobil hybrid untuk melihat kemungkinan memasarkan Rocky hybrid di Indonesia.

"Pada umumnya orang melihat hybrid sebagai salah satu teknologi. Kedua, mereka melihatnya adalah efisiensi. Ketiga, customer kendaraan hybrid itu bukan first-buyer, tetapi orang-orang yang sudah aware terhadap emisi dan lingkungan. Beberapa hal ini masih terus kita kaji," kata Sri Agung di acara buka puasa bersama yang digelar Daihatsu, di Jakarta belum lama ini.

Foto - Daihatsu Siapkan Rocky Hybrid Dalam Waktu Dekat, Simak Bocorannya

Sebagai informasi, kesiapan Daihatsu memasukkan Rocky e-Smart Hybrid sendiri sebetulnya sudah mulai dibuktikan di pertengahan 2022 lalu. Rocky e-Smart Hybrid telah dipamerkan Daihatsu dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu.

Tidak sekadar menjadi pajangan di booth Daihatsu kala itu, kemunculan Rocky e-Smart Hybrid juga menjadi pertanda Daihatsu akan segera masuk ke pasar kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Sri Agung menambahkan, sejauh ini Daihatsu masih fokus pada pengembangan mobil listrik dan hybrid di fasilitas manufaktur mereka di Karawang, Jawa Barat. Di pabrik tersebut, Sri Agung menyebut, sudah ada divisi riset dan pengembangan serta tim engineer yang memang dipersiapkan untuk pengembangan mobil listrik dan hybrid.

"Kita sudah punya R&D yang ada di Karawang, kita punya terbesar dan terlengkap dari mulai product design, styling, engineering, sampai test dan validasi kita punya. Jadi kita mengkajinya di internal," lanjut Sri Agung.

Saat ditanya apakah Rocky hybrid bakal diluncurkan tahun ini, sayangnya Sri Agung masih enggan memeberi kepastian. "Nanti ditunggu saja, nanti akan diberi tahu pada waktu yang tepat," tandas Sri Agung.

#daihatsu #rocky

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.