Daihatsu Me:MO Concept, Mobil Ramah Lingkungan Dengan Ekspresi Pribadi

Daihatsu Me:MO Concept, Mobil Ramah Lingkungan Dengan Ekspresi Pribadi

OTODRIVER - Salah satu mobil konsep yang dipamerkan oleh Daihatsu Motor Co, LTD di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023 adalah Me:MO Concept.

Mobil ini adalah satu dari empat EV concept yang tampil pada ajang pameran otomotif terbesar di Jepang itu.

Sebagai mobil konsep bertenaga listrik, ia hadir sebagai mobil ramah lingkungan, namun ada konsep lain yang menarik dari mobil ini yakni personalisasi yang dapat dilakukan oleh penggunanya. Bahkan bisa mengekspresikan pribadi penggunanya untuk menghias tampilannya dengan cara yang cukup mudah.

Mobil ini melakukan personalisasi pada tampilannya dengan melakukan penggantian penampilan pada bodi panel dan juga hiasannya. Semuanya bisa dilakukan secara plug and play.

Ornamen Me:MO dapat diganti dan didesain sesuai dengan keinginan

Uniknya, bagian bodi yang dapat diganti-ganti tersebut dibuat dari limbah plastik daur ulang yang dicetak melalui printing 3D. Di mana penggunanya bisa bebas memilih tekstur, desain dan warna ornamen yang ingin digunakan.

Baca juga : Daihatsu Tampilkan 5 Mobil Konsep Di JMS 2023

Pada booth Daihatsu, ditampilkan pula contoh-contoh ornamen yang bisa dipersonalisasikan termasuk juga proses pembuatannya dengan printing 3D.

“Materialnya ramah lingkungan untuk mendukung konsep recycle pada beberapa bagian kendaraan. Serta memberi keleluasaan bagi pemiliknya untuk melakukan customized,” ungkap Hiroyuki Itoh, Corporate Planning & Communication Director Astra Daihatsu Motor (ADM) saat ditemui di sela ajang JMS 2023. (SS)

Printer 3D untuk membuat ornamen personalisasi pada Me:MO
Me:MO menghadirkan konsep kebebasan dalam personalisasi sebuah mobil 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com