Chery Tiggo 4 Batal Diluncurkan di Indonesia?

Chery Tiggo 4 Batal Diluncurkan di Indonesia?

OTODRIVER - Chery Tiggo 4 pernah digosipkan akan hadir pada perhelatan Gaikindo Indonesian International Auto Show (GIIAS) 2023 di Tangerang. Namun sayangnya rencana tersebut tidak terlaksana.

Pihak Chery Indonesia pernah mengatakan bahwa sebenarnya produk mereka ini sudah siap dan bisa saja diluncurkan.

Presiden Direktur PT Chery Sales Indonesia, Shawn Xu menegaskan, peluncuran Chery Tiggo 4 Pro hanya perkara waktu, bahkan besar kemungkinan tahun ini. Namun pihak Xu menginginkan bahwa Tiggo 4 yang mereka akan jual punya status rakitan lokal.
"Ya karena kami harus menyiapkan semua fasilitas produksi. Kami tidak ingin CBU dari China, kami ingin merakit di Indonesia," tutur Xu saat dijumpai di sela pameran besar itu Agustus silam.

Baca juga : Chery Tiggo 4 Pro Batal Meluncur Di GIIAS 2023, Ini Alasannya

Lalu bagaimana dengan perkembangan selanjutnya?

Harry Kamora, Vice President CSI mengatakan bahwa waktu peluncuran Tggo 4 dinilai belum pas.

Ia mengatakan bahwa sejak awal berkomepetisi di pasar nasional, Chery terlanjur memperkenalkan produk yang menarget segmen menengah ke atas, jadi belum melihat peluang yang tepat untuk Tiggo 4 di Indonesia.  

“Tiggo 4 belum worth it karena saat Omoda lahir posisinya sudah tinggi. Walau harganya bisa murah tapi berlawanan dengan kita yang sedang bangun image,” jelas Harry di BSD Tangerang beberapa waktu lalu.

Namun, Harry mengatakan bahwa tidak akan menggurungkan niat untuk meluncurkan SUV dengan harga terjangkau. Ada kemungkinan Tiggo 4 hadir setelah produk tersebut mendapat penyegaran terlebih dulu atau malah diganti dengan produk lain.

“Apakah nanti akan diganti atau bagaimana, tapi ynag pasti kita akan bidik juga pasar di segmen di bawah Rp300jutaan. Kita tunggu saja seperti apa nanti tipe dan wujudnya,” sambung Harry.

Dari sisi dimensi dan segmentasi, Chery Tiggo 4 masuk sebagai rival dari Honda WR-V ataupun duo Astra Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Jadi apakah Chery Tiggo 4 batal ataukah jadi melenggang di Indonesia?

Kita tunggu tanggal mainnya. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com