Catat Tanggalnya! Mudik Lewat Tol Jakarta-Cikampek Dapat Diskon 20 Persen

Catat Tanggalnya! Mudik Lewat Tol Jakarta-Cikampek Dapat Diskon 20 Persen

Kabar baik bagi Anda yang mudik menggunakan kendaraan roda empat, di mana PT Jasa Marga (Persero) memberikan diskon 20 persen yang berlaku di dua gerbang tol.

Dikutip dari laman CNBC.com, kedua gerbang tol yang dimaksud yakni (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju atau dari arah Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang yang menuju atau dari arah Bandung.

Langkah tersebut dilakukan merupakan bentuk pelayanan dan apresiasi bagi pengguna jalan tol, serta bertujuan untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero), Subakti Syukur, langkah di atas diambil juga untuk menghindari penumpukan kendaraan pada satu tanggal tertentu yang menjadi puncak arus mudik dan balik.

"Kami memprediksi puncak arus mudik di jalan Tol Jakarta-Cikampek ada di km 66 pada H-3 lebaran, sebesar 138 ribu kendaraan akan melintas dan jika dilihat tahun lalu ada kenaikan 2 persen," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk prediksi puncak arus balik akan terjadi pada H+2 lebaran dengan angka kendaraan 178 ribu atau naik 5 persen dari tahun lalu yang hanya 170 ribu.

Dengan diberikannya diskon ini Subakti berharap dapat membantu masyarakat dalam hal perencanaan perjalanan mudik. Namun demikian diskon ini dilakukan hanya di tanggal tertentu.

Untuk diskon tarif tol 20% di Jalan Tol Jakarta-Cikampek yaitu pada Minggu, 16 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Selasa, 18 April 2023 pukul 06.00 WIB. Tidak hanya pada arus mudik, Jasa Marga juga akan memberlakukan diskon tarif tol 20% di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada periode arus balik yaitu pada Kamis, 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Sabtu, 29 April 2023 pukul 06.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com