Bukan Buatan Daihatsu, Begini Perkiraan Wujud Kembaran Yaris Cross

Bukan Buatan Daihatsu, Begini Perkiraan Wujud Kembaran Yaris Cross

Meski dibangun di atas platform Daihatsu New Global Architecture alias DNGA, Toyota Yaris Cross sampai saat ini belum ada tanda-tanda bakal diproduksi oleh Daihatsu. Namun kabarnya, Perodua sebagai sosok merek Daihatsu di Malaysia kabarnya akan memproduksi Yaris Cross versinya sendiri.

Seperti dikutip dari laman akun instagram @theottle, nantinya mungkin saja model ini bakal bernama Nexis. Dan akun instagram ini juga mencoba menerka bagaimana wujud Nexis.

Di bagian depannya, ada penyesuaian desain pada bagian lampu utama, grill dan juga bemper. Desain grillnya justru mengingatkan kita pada Perodua Ativa atau Daihatsu Rocky untuk versi Indonesianya. Desain bemper tampak lebih kalem dibandingkan Yaris Cross yang cenderung lebih agresif.

Namun yang nampak keren justru di bagian belakangnya. Tampak Nexis menggunakan lampu belakang yag menyambung dari bagian kiri ke kanan. Tidak hanya itu, bagian bemper juga didominasi oleh aksen berkelir hitam.

Untuk versi Indonesia, Yaris Cross sendiri hadir dengan varian yang sangat beragam. Dijual dengan harga mulai dari Rp 351 juta hingga Rp 449,95 juta, Yaris Cross hadir dalam 6 pilihan varian dan 2 pilihan mesin, yakni mesin konvensional dan juga mesin hybrid.

Selain Yaris Cross, ada satu lagi model Toyota yang tidak diproduksi oleh Daihatsu tetapi justru menggunakan platform DNGA. Ia adalah Toyota Vios generasi terbaru yang telah melucur di Indonesia beberapa waktu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com