Brio dan HR-V Jadi yang Terlaris, Honda Catat Peningkatan Penjualan di Bulan Agustus 2023

Brio dan HR-V Jadi yang Terlaris, Honda Catat Peningkatan Penjualan di Bulan Agustus 2023

OTODRIVER - PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil memperoleh peningkatan penjualan retail atau dari diler ke konsumen pada Agustus 2023 sebesar 12 persen. 

Honda berhasil mengirim sebanyak 10.050 unit pada bulan lalu.

Peningkatan penjualan tersebut disumbang oleh Honda Brio serta model-model SUV Honda, terutama Honda HR-V dan Honda WR-V yang menyumbang penjualan yang tinggi.

Pada Agustus lalu, Honda Brio mencatat penjualan sebanyak 4.289 unit. 

Angka penjualan tersebut kembali menempatkan Brio sebagai mobil paling laris Honda, dengan kontribusi penjualan sebesar 43 persen dari total penjualan Agustus 2023.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan, peningkatan penjualan pada Agustus antara lain didukung oleh permintaan konsumen yang masih tinggi terutama di ajang GIIAS 2023 lalu, di mana Brio dan model-model SUV kami mencatat pemesanan tertinggi saat itu.

“Kami bersyukur bahwa Honda HR-V semakin diminati oleh konsumen di tengah segmennya yang saat ini semakin ramai.” jelas Yusak Billy.

Honda HR-V

Selain Honda Brio, penjualan terbesar Honda disumbangkan oleh Honda HR-V yang mencatat penjualan sebanyak 1.934 unit. 

Jumlah tersebut meningkat 5% dibandingkan penjualan di bulan sebelumnya. Model SUV lainnya, Honda WR-V mencatat penjualan sebanyak 1.701 unit dan Honda BR-V dengan 1.292 unit.

Sementara, SUV terbaru Honda yang baru diluncurkan di GIIAS 2023, Honda CR-V mencatatkan penjualan sebanyak 294 unit pada bulan Agustus lalu.  

Untuk All New Honda CR-V varian hybrid akan mulai dikirimkan ke konsumen pada bulan Oktober 2023.

Produk-produk Honda lainnya, yauty Honda City Hatchback RS terjual 180 unit, diikuti Honda Mobilio 178 unit, Honda Civic RS 115 unit, Honda City Sedan 27 unit, Honda Accord 20 unit dan Honda Civic Type R dengan 20 unit. (NG)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com