Bridgestone Siap Pasarkan Ban Khusus Mobil Listrik, Termasuk Untuk Wuling Air EV

Bridgestone Siap Pasarkan Ban Khusus Mobil Listrik, Termasuk Untuk Wuling Air EV

OTODRIVER - Tidak dapat dipungkuri bahwa Bridgestone meruapakan salah satu ban paling diminati konsumen di Indonesia. Selain kualitasnya bagus, ia juga punya pilihan yang banyak.

Dalam hal ini, PT Bridgestone Tire Indonesia juga mengaku telah siap memasok ban untuk kendaraan listrik, jika memang saat ini industri mendukung percepatan mobil listrik.

“Jadi, kalau seberapa siap, Bridgestone siap dengan industri elektrik. Tapi, tergantung dari seberapa cepat penetrasi kendaraan listrik itu di Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno di Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Menurut Mukiat, Bridgestone di China sudah menjadi salah satu penyokong karet bundar untuk pabrikan sebuah merek otomotif elektrik di China. 

Penggunaan kendaraan listrik yang sudah mencapai 50 persen di China, kata Mukiat, membuat pertumbuhan dan permintaan karet bundar untuk kendaraan elektrik terus melonjak di negara tersebut.

Ecopia salah satu ban yang ramah lingkungan

“Untuk kendaraan listrik, sebenarnya Bridgestone China sendiri sudah menjadi salah satu pemasok untuk mobil EV di sana. Saya juga sempat coba mobil listrik Tesla dengan ban OEM nya, dan Bridgestone dengan teknologi yang sudah kita punya itu dan hasilnya memang benar-benar beda sekali,” ucapnya.

"Contohnya untuk yang Air ev, terus terang ternyata memang ada ban kita itu ekspor ke luar negeri dan secara size and fit sesuai dengan Air ev," buka Mukiat ditemui di Karawang, Jawa Barat (15/11).

Bahkan, pihaknya disebut bakal meluncurkan ban Bridgestone untuk Air ev, yang memiliki spesifikasi dan ukuran sesuai dengan keluaran asli pabrikan. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com