BMW X5 LCI Resmi Diluncurkan, Harga Nyaris Rp 2 Miliar

BMW X5 LCI Resmi Diluncurkan, Harga Nyaris Rp 2 Miliar

OTODRIVER -  BMW X5 Life Cycle Impulse alias LCI resmi diluncurkan di Indonesia.

Mobil ini dijual dalam satu varian, yakni xDrive40i yang dijual dengan harga Rp 1,945 miliar OTR Jakarta dan telah dirakit lokal di Indonesia.

“Pembaruan ini akan memberikan segala yang dibutuhkan New BMW X5 untuk pertahankan kepemimpinan pasar global di segmennya dan terus penuhi kebutuhan pelanggan. Di Indonesia sendiri, BMW X5 merupakan model yang memimpin pasar dan menguasai mayoritas penjualan di kelasnya dengan 69% di tahun ini dan dibandingkan dengan pesaing utamanya telah terjual lebih dari dua kali lipat (data Gaikindo YTD September 2023).

Di antara model-model BMW X lainnya pun, BMW X5 merupakan model BMW X terfavorit. Kendaraan ini juga dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara – mitra strategis BMW Indonesia, guna memenuhi kebutuhan pelanggan serta mempercepat waktu tunggu,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

BMW X5 LCI

BMW X5 versi penyegaran ini hadir dalam berbagai ubahan.

Pada bagian eksteriornya, perubahannya ada di bagian bentuk grill yang membuatnya makin tegas. Selain itu, headlamp juga dibuat lebih tipis dengan desain bemper yang lebih agresif.

Pada bagian interiornya, X5 kini mendapatkan ubahan berupa iDrive dengan curved display layaknya model-model BMW terbaru dengan OS 8.

Dengan adanya layar cekung ini, tidak ada lagi pengaturan AC fisik di bagian dasbor dan kini terintegrasi dengan layar iDrive-nya.

Perubahan yang cukup signifikan justru kini berada di bagian mesinnya.

Sama dengan X7, mesin B58 milik X5 LCI ini kini berpadu dengan motor listrik ringan 48V.

Interior BMW X5 LCI

Sehingga, total tenaga yang dihasilkan oleh mesin 3.000 cc 6 silinder twin-power turbo ini mencapai 381 dk dan torsi mencapai 520 Nm.

Jantung pacu ini berpadu dengan transmisi otomatik 8 percepatan dan mengalirkan seluruh tenaganya keempat roda.

BMW sendiri mengklaim bahwa SUV gambot ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,2 detik saja. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com