BMW Concept Touring Coupe, Sosok Yang Mengingatkan Kita Pada Legenda Z3 M Coupe

BMW Concept Touring Coupe, Sosok Yang Mengingatkan Kita Pada Legenda Z3 M Coupe

BMW memperkenalkan model konsepnya, yakni BMW Concept Touring Coupe. Model ini mengambil basis dari Z4 generasi terkini yang didesain ulang bagian atap dan juga buritannya.

Tampak BMW Concept Touring Coupe ini menggunakan atap keras yang tidak bisa dibuka sama sekali. Sementara bagian belakangnya khusus untuk pilar C dan kaca belakang, mobil ini dibuat mirip dengan model-model station wagon terkini, seperti BMW seri-3 dan seri-5 touring. Namun untuk bagian lampunya tetap dipertahankan seperti milik Z4.

Sebenarnya hal ini sudah pernah dilakukan oleh BMW sebelumnya, yakni mengubah model roadster menjadi sebuah mobil coupe. Ya, hal itu terjadi pada Z3 di awal tahu 2000-an.

Tidak hanya berwujud sebagai mobil konsep, Z3 Coupe pun benar-benar dipasarkan coupe. Mobil ini hadir dalam trim Z3 M Coupe yang lebih dikenal dengan sebutan ‘Clownshoe’ alias sepatu badut.

Tidak hanya perbedaan pada atap dan bagian belakangnya saja, namun Z3 M Coupe ini memiliki wheeltrack yang lebih lebar dibandingkan Z3 biasanya. Jantung pacunya pun sama dengan BMW M3 di masa itu, yakni M3 generasi E36 dan juga E46.

Mesin yang digunakan adalah mesin berkode S50B32 3.200 cc dan juga S54B32 dengan kapasitas yang serupa namun tenaganya lebih buas dibadingkan versi sebelumnya.

Kembali lagi pada BMW Concept Touring Coupe ini. Tampaknya cukup menarik jika model ini dilahirkan kembali yang mengingatkan kita pada model legendanya, Z3 M Coupe. Kita tunggu saja kehadiran mobil ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com