Bertemu Dengan Citroen Oli, Mobil Pikap Listrik Konsep Gambot Tapi Ringan! (7 Foto)

Bertemu Dengan Citroen Oli, Mobil Pikap Listrik Konsep Gambot Tapi Ringan! (7 Foto)

OTODRIVER - Citroen Oli menjadi salah satu mobil konsep yang cukup menyita perhatian ketika kami berkesempatan untuk datang langsung ke Negeri Kelahiran Citroen ini.

Citroen Oli yang dibaca all-E ini merupakan mobil konsep yang menjadi sebuah gambaran konsep mobil listrik Citroen di masa yang akan datang.

Citroen Oli (all-E) Concept

Oli sendiri merupakan mobil pikap konsep yang diperkenalkan pada tahun 2022 silam.

Meski berbodi bongsor, Citroen Oli punya bobot yang sangat ringan untuk sebuah mobil listrik, yakni 1 ton saja dan sudah termasuk baterai 40 kWh yang diusungnya.

Mobil ini diciptakan dengan material dari bahan daur ulang untuk bagian bodi hingga ke bagian eksteriornya.

Tidak hanya itu, ada satu detail menarik di mobil ini, yakni kaca depannya yang tegak dengan sudut 90 derajat.

Kendati demikian, Citroen menyebutkan bahwa kaca depan dengan sudut kemiringan 90 derajat ini tidak menjadi masalah karena telah diciptakannya lubang angin di bagian depan yang mengalur ke bagian bonnet depan dengan tujuan menghalau angin yang datang dari depan.

Selain itu di bagian belakangnya, terdapat tulisan di bagian pintu bak belakang dengan 3d design ‘nothing moves us like Citroen’.

Meski hanya ada dua pintu, namun Citroen Oli dapat menampung 4 orang penumpang di dalam kabinnya dan pintu belakang merupakan suicide door yang mirip dengan milik Mazda MX-30.

Dan yang lebih menariknya lagi, meski hanya bersifat konsep, Citroen Oli dapat dijalankan layaknya mobil produksi massal. (AW).

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
 
 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com