BAIC Stone 01, Model Jiplakan Land Rover Defender

BAIC Stone 01, Model Jiplakan Land Rover Defender

Boleh dikata, siapapun yang melihat BAIC Stone 01 akan teringat pada sosok Land Rover Defender. Ya, untuk kesekian kalinya pabrikan China menelorkan karya dengan desain yang terinspirasi dari pabrikan-pabrikan asal Inggris.

Omong-omong tentang desain Land Rover Defender sungguh-sungguh sangat dijaga kerahasiaannya sebelum diluncurkan. Hal ini disebabkan ada kekhawatiran desain akan dibajak oleh pabrikan asal negeri tirai bambu.

Dikutip dari carscoops, gambar Stone 01 muncul di situs pemerintah Cina dan benar-benar membubuhkan desain yang mirip dengan Defender.

Stone 01 tanpa tedeng aling-aling menyalin desain Defender hampir dalam semua aspek mulai dari proporsi, penampilan dan juga ciri khasnya. Hal ini dapat ditengarai pada bagian louvre (insang samping), bentuk wheel arc, handel pintu dan juga bentuk atapnya.

Memang dari sisi wajah tak bisa dikatakan sama. Mobil yang satu ini memiliki desain lampu yang berbentuk Y dan juga grill dengan motif honeycomb yang besar.

Untuk penampilan bagian depan belum ada informasi mengenai hal tersebut. Hanya saja dibeberkan bahwa mobil ini akan hadir sebagai SUV dengan 6 dan 7 bangku dengan konfigurasi tiga baris.

Mengenai mesin, mobil ini akan langsung dibekali dengan teknologi plug-in hybrid yang dipadukan dengan dengan motor ganda dan mesin 1.5 liter turbo. Mesin bertenaga 150hp ini hanya akan berfungsi sebagai generator motor listrik pada roda depan dan belakang yang masing-masing menghasilkan daya 201 hp dan 268 hp.

Stone 01 diproduksi oleh Beijing Automobile Works (BAW) yang akan dilepas ke pasar sebelum akhir tahun ini.

Berbincang mengenai plagiasi produk China pada Land Rover-Range Rover. Kita masih ingat akan produk Landwing X7 produksi Jiangling Motors yang mencontek menjiplak desain Range Rover Voque. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com