Awas! Malam Tahun Baru Mobil Bisa Diderek Petugas

Awas! Malam Tahun Baru Mobil Bisa Diderek Petugas

OTODRIVER - Pada malam tahun baru pastiya keadaan Kota Jakarta sangat padat, khususnya di jalanan ditambah kendaraan bermotor yang parkir sembarangan di jalanan umum. Demi mencegah hal tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiagakan 25 mobil derek di kawasan Sudirman-Thamrin.

"Kehadiran mobil derek tersebut untuk menertibkan kendaraan yang parkir bukan pada tempatnya atau parkir di tempat terlarang. Karena itu ketika terjadi darurat, kita bisa segera lakukan  evakuasi atau kalau ada kendaraan milik warga yang mengalami gangguan bisa kami bantu," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo dikutip dari Antara, Jumat (29/12).

Dishub DKI Jakarta juga telah menyiapkan 24 lokasi parkir untuk kegiatan malam Tahun Baru 2024 di sekitar tempat acara dengan Satuan Ruang Parkir (SRP) sebanyak 17.493 sepeda motor, 21.914 mobil, dan 192 bus.

"Akan tersebar di sepanjang Sudirman-Thamrin. Misalnya di FX (masuk ke gedung, di Sarinah, kawasan GBK, juga masuk kawasan SCBD, di sana kan terbuka, kemudian di kawasan Bunderan HI, tidak pakai bahu jalan, akan menggunakan gedung-gedung parkir yang tersedia di sepanjang Sudirman-Thamrin," jelas Syafrin.

Dirinya juga melakukan skema pengalihan arus lalu lintas juga bakal diberlakukan di sekitaran Jalan M.H Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman pada Minggu (31/12).

"Untuk menunjang kegiatan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas penutupan ruas Jalan MH Thamrin sampai Jalan Jenderal Sudirman sebanyak 26 titik," kata Syafrin. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com