Akankah Hyundai Ioniq 6 Hadir Di indonesia?

Akankah Hyundai Ioniq 6 Hadir Di indonesia?

Selain Ioniq 5, Hyundai juga punya satu model mobil listrik lagi yang cukup fenomenal, yakni Ioniq 6. Namun saat ini, Ioniq 6 baru hadir di beberapa negara hanya saja belum menyapa Indonesia.

Hyundai sendiri saat ini seakan sedang jor-joran menghadirkan produknya di Indonesia. Terbukti sejak pertama kali hadir di Indonesia, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah menghadirkan 8 model baru di tanah air.

Apakah Ioniq 6 juga akan hadir di Indonesia nantinya? Makmur selaku Chief Operating Officer PT HMID mengaku masih dalam tahap analisa untuk menghadirkannya di Indonesia.

"Jadi gini ya, semua produk di line up kita pasti mengambil masukan juga dari masyarakat atau teman-teman media, cuma keputusan keluar atau tidak (soal Hyundai Ioniq 6), kita akan analisis dulu," jelas Makmur disela-sela acara Media Gathering PT HMID bersama meda di Jakarta Pusat, Rabu (11/1).

Makmur juga menjelaskan bahwa pihaknya masih berfokus kepada pengembangan Ioniq 5 di Indonesia

"Kami pasti akan terus mengembangkan mobil listrik dan potensi market yang ada. Tapi saat ini, kami ingin fokus dulu memasarkan Ioniq 5," tambahnya.

Hyundai Ioniq 6 sendiri sudah diperkenalkan pada ajang Thailand International Motor Expo (TIME) yang diselenggarakan pada Desember 2022 lalu. Namun memang belum ada satupun mobil listrik yang dipasarkan di Negeri Gajah Putih tersebut hingga saat ini.

Untuk spesifikasinya, Ioniq 6 memiliki jarak tempuh terjauhnya 482 km dengan mengusung baterai berkapasitas 77,6 kWh. Untuk pengisian dayanya sendiri support daya 350 kW.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com