Ada 6 Varian Toyota All New Yaris Cross, Harga Termurah Rp 351 Juta

Ada 6 Varian Toyota All New Yaris Cross, Harga Termurah Rp 351 Juta

Toyota telah memperkenalkan Yaris Cross pada Mei lalu. Meski telah dikenalkan, konsumen belum bisa mengetahui harga dari SUV kompak dengan penggerak hybrid pertama di Indonesia ini. 

Tapi hari ini, Selasa (13/6), PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan harga All New Yaris Cross untuk pasar Indonesia, dimana tipe terenda dijual Rp 351 juta dan tipe tertinggi Rp 449 juta.

"Terdapat enam varian harganya mulai Rp351 juta tipe G manual, sampai Rp449 juta CVT Hybrid GR, hybrid sendiri ada dua. Mulai hari ini kirim ke diler," ujar Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy di Karawang, Jawa Barat, Selasa (13/6). 

Berikut daftar harga resmi Yaris Cross:

Yaris Cross 1.5G MT: Rp 351.000.000

Yaris Cross 1.5G CVT: Rp 364.000.000

Yaris Cross 1.5S CVT: Rp 407.700.000

Yaris Cross 1.5S CVT with GR Parts Aero Kit: Rp 417.000.000

Yaris Cross 1.5S Hybrid CVT: Rp 440.600.000

Yaris Cross 1.5S Hybrid with GT Parts Aero Kit: Rp 449.950.000.

Ada dua pilihan penggerak yang diterapkan pada Yaris Cross ini. Yang pertama adalah pilihan mesin bensin berkode 2NR-VE dengan kapasitas 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan tenaga 106 dk dan torsi 138 Nm. Mesin ini memiliki dua pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan dan otomatik CVT.

Sedangkan pilihan kedua merupakan mesin hybrid. Mesin hybrid berkode 2NR-VEX. Mesin hybrid ini merupakam jantung pacu baru yang belum pernah digunakan oleh mobil Toyota-Daihatsu sebelumnya. 

Hal yang menonjol dari All New Yaris Cross mempunyai desain yang mengusung konsep solid dan dinamis, yang didukung dengan adanya kabin kompak dan volume interior yang maksimal. Jika dilihat dari kilas tampak depan, terdapat siluet tajam dan griller trapezoidal pada bagian bawah maupun atas. Masing-masing memiliki dimensi yang berbeda.

Perlu diketahui, Indonesia sendiri menjadi pusat perakitan mobil ini dan akan mengekspor mobil pesaing Honda HR-V ini. Proses perakitan akan mengikuti skema yang dilakukan pada Veloz yakni dirakit di fasilitas Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). 

Sementara itu, produksi Yaris Cross merupakan bagian dari komitmen kami di Toyota Indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi dengan memberikan lebih banyak pilihan model elektrifikasi dan kendaraan hemat bahan bakar bagi beragam lapisan konsumen," jelas Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com