100 Unit Chery Omoda 5 EV Sudah Dipesan Meski Belum Ada Harga

100 Unit Chery Omoda 5 EV Sudah Dipesan Meski Belum Ada Harga

OTODRIVER - Saat diperkenalkan di GIIAS 2023, Chery belum belum memberi estimasi harga untuk Omoda 5 EV, namun konsumen tetap berkeinginan untuk memiliki mobil futuristik premium ini.

"Respon yang sangat baik untuk Chery Omoda 5 EV. Dengan total 100 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). selama sebelas hari penyelenggaraan GIIAS 2023 adalah jawaban atas kepercayaan terhadap brand dan inovasi teknologi yang dikembangkan dan diproduksi secara mandiri oleh Chery," kata Presiden PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International, Shawn Xu melalui keterangan resmi Minggu (27/8).

Perlu diketahui juga, Chery mencatat 576 SPK selama pameran GIIAS 2023. Mayoritas konsumen Indonesia membeli Chery Omoda 5 dengan jumlah pesanan mencapai 376 unit.

Sebagai langkah menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi kendaraan, mobil listrik yang berada pada kelas SUV Crossover ini akan diproduksi secara CKD di Indonesia.

"Chery berencana untuk menyuguhkan produk-produk premium untuk pasar Indonesia dengan varian kendaraan listrik bermutu tinggi yang telah disesuaikan kebutuhan lokal," papar Shawn.

Terkait harga Omoda 5, Chery berencana bakal menghadirkan Omoda 5 EV dengan harga Rp 600 jutaan. "Kami mendengar masukan dari konsumen, salah satunya permintaan untuk dijual di bawah angka Rp 600 jutaan. Tentu hal ini akan jadi pertimbangan untuk kami," ungkap Executive Vide President CSI, Qu Ji Zong.

Dengan harga segitu, mungkin bisa menjadi salah satu kelebihan Omoda 5 EV di segmen crossover listrik. Untuk pesaingnya sendiri Hyundai Ioniq 5 dibanderol mulai dari Rp748 juta, Nissan Leaf Rp738 juta, MG ZS EV, MG4 EV Rp649,9 juta, atau Toyota bZ4X Rp1,9 miliar. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com