Vivo Luncurkan BBM Revvo 90 Pesaing Pertalite

Vivo Luncurkan BBM Revvo 90 Pesaing Pertalite

Perusahaan minyak swasta PT Vivo Energy Indonesia (Vivo) resmi meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) dengan research octane number (RON) 90, yakni Revvo 90 dengan harga Rp12.600 per liter.

Hal ini diketahui dari akun Instagram @vivospbuindonesia "Untuk pelanggan dan pengguna SPBU VIVO Berikut harga terbaru Ron 90 Rp 12.600," tulisan dari caption unggahan tersebut.

Namun jika dibandingan dengan harga Pertalite dari Pertamina, Revvo 90 lebih mahal Rp. 2.600, sekerang harga Pertalite Rp 10.000. Dan sayangnya, Revvo 90 belum dijual secara merata di seluruh SPBU VIVO. Baik di Jakarta, maupun wilayah lainnya.

Revvo 90 nantinya akan menggantikan Revvo 89 yang dijual saat ini, manajemen Vivo menyebut tidak akan lagi menjual RON 89. Hal tersebut seiring dengan keputusan pemerintah yang melarang penjualan BBM beroktan rendah.

"Untuk mematuhi kebijakan pemerintah, PT Vivo Energy Indonesia telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menghabiskan persediaan Revvo 89 kami pada akhir tahun ini," ujar manajemen melalui keterangan tertulis.

Perlu diketahui, Jenis BBM yang berada di Indonesia saat ini paling rendah memiliki oktan 88 berdasarkan SK DJM Nomor 933.K/10/DJM.S/2013 tentang Standar dan Mutu (Spesifikasi) Bahan Bakar Minyak Jenis Bensin 88 yang Dipasarkan di Dalam Negeri. Namun, SK tersebut tidak berlaku mulai 1 Januari 2023.

Nantinya, standar dan mutu (spesifikasi) BBM jenis bensin yang dipasarkan di dalam negeri minimal wajib mempunyai RON minimal 90, yang mengacu kepada SK DJM Nomor 0486.K/10/DJM.S/2017 tentang Standar dan Mutu (Spesifikasi) Bahan Bakar Minyak Jenis Bensin 90 yang Dipasarkan di Dalam Negeri.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com