Update Hyundai Ioniq 5 Yang Alami Baterai Drop

Update Hyundai Ioniq 5 Yang Alami Baterai Drop

Belakangan ini publik dihebohkan dengan penemuan adanya Hyundai Ioniq 5 yang mengalami baterai drop. Mobil listrik asal Korea Selatan ini mengalami penurunan baterai secara mendadak dan tidak bisa dilakukan pengisian daya.

Menariknya, sang pemilik mengungkapkan bahwa sudah lebih dari 10 hari Ioniq 5-nya ini berada di bengkel resmi dan belum ada kejelasan. Namun, saat ini owner mengungkapkan telah mendapatkan update dari pihak PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

“Saya baru saja melakukan meeting virtual dengan pihak PT HMID, Rabu (12/10) ada beberapa poin yang bisa saya update saat ini. Yang pertama, pihak PT HMID akan membawa Ioniq 5 saya ke pabrik produksi di Cikarang untuk observasi lebih lanjut dan tim yang lebih baik,” jelas Ashram selaku pemilik Hyundai Ioniq 5 saat dihubungi oleh tim OtoDriver, Rabu (12/10).

Ia pun juga mengungkapkan beberapa penggantian parts yang akan digantikan untuk mobil listrik-nya tersebut.

“Parts yang akan diganti adalah modul dan juga blok baterai, dikarenakan ada sel baterai yang malfungsi, dan ini jadi penyebab penolakan daya listrik dari charger,” tambahnya.

Namun hingga saat ini, belum diketahui apa penyebab kerusakan dari Ioniq 5 milik Ashram tersebut dan pihak PT HMID mengupayakan durasi pengerjaan selama dua pekan.

“Pihak PT HMID belum bisa memberikan penjelasan sampai investigasi selesai perihal penyebab kerusakan sel. Adapun estimasi pengerjaan selama dua minggu dan diusahakan untuk menyelesaikan observasi dan penggantian parts,” tutup Ashram.

Kami pun melakukan konfirmasi ke pihak PT HMID perihal kerusakan yang terjadi pada Ioniq 5 berkelir abu-abu doff tersebut. Tetapi, pihak PT HMID juga masih mendalami masalah tersebut.

“Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan informasi lebih detail, dan akan kami update kembali. Sebagai informasi, Hyundai telah memberi garansi baterai 8 tahun atau 160.000 KM, mana yang lebih dulu bagi pelanggan IONIQ 5. Kami juga terus menginformasikan kepada para pelanggan untuk segera menghubungi call center dan dealer Hyundai terdekat jika memerlukan bantuan dan informasi lebih lanjut,” ujar Uria Simanjuntak selaku Head of Public Relations PT HMID.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com