Toyota Vios Stop Produksi Di Pabrik Toyota Karawang

Toyota Vios Stop Produksi Di Pabrik Toyota Karawang

Produksi sedan Toyota Vios di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang dikabarkan bakal berhenti. Rumor ini beredar dari sebuah video yang viral di sosial media.

Dalam cuplikan video tersebut, terdapat para pekerja yang membawa papan bertuliskan “Sayonara Vios” Tidak hanya itu, seorang pria juga melanturkan kata perpisahan pada sedan pesaing Honda City tersebut.

"Terimakasih Vios telah menjadi sejarah sukses di plant dua," ujar serorang pria dalam video tersebut.

Tetapi, jika hal ini benar, tampaknya hanya produksi lokal Vios yang dihentikan. Toyota Vios sendiri diprediksikan akan terus dipasarkan di Indonesia jika melihat dari situs resmi Toyota Astra Motor yang masih mencantumkan nama Vios di lis modelnya.

Artinya, kemungkinan besar Vios bakal menjadi mobil Completely Built Up (CBU) dari Thailand seperti model Vios sebelum tahun 2013. Sebagai catatan, Vios mulai diproduksi di pabrik TMMIN Karawang pada tahun 2013.

Toyota Vios sendiri pertama kali dihadirkan di Indonesia sejak tahun 2003. Kala itu, Vios merupakan model utuh yang didatangkan langsung dari Thailand dan menjadi model yang cukup laris.

Tetapi menurut pandangan kami, tidak menutup kemungkinan bahwa Vios bakal berhenti dipasarkan di tanah air, mengingat dengan harga jual Vios, cukup banyak LMPV, LSUV, dan Compact SUV dengan banderol harga setara yang kini lebih diminati oleh konsumen mobil di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com