Toyota Veloz Kantongi Lima Bintang di ASEAN NCAP

Toyota Veloz Kantongi Lima Bintang di ASEAN NCAP

Salah satu produk LMPV Indonesia yakni Toyota Veloz berhasil mencatatkan hasil yang memuaskan pada uji  tabrak di ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). Hasil bintang 5 pun diraih oleh saudara sedarah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini.

Dikutip dari video Youtube ungahaan ASEAN NCAP, LMPV ini harus mengalami tes tabrak frontal dengan kecepatan 64 km/jam. Kemudian diikuti dengan tes tabrak samping dan tak ketinggalan memberikan skore pada kemampuan mobil dalam melindungi anak-anak di bangku belakang (dengan menggunakan bangku khusus anak yang terkait pada tether dan ISOFIX.

LMPV yang dirakit Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ini pun akhirnya mengantongi hasil yang cukup memuaskan dengan meraih 5 bintang dengan total skor 79,99 poin.
Skor tersebut merupakan total dari Adult Occupant Protection (AOP), 34,88 points, Child Occupant Protection (COP) 17,17 points, Safety Assist Technologies (SATs) 16,03 points, dan Motorcyclist Safety (MS) 11,92 points.

Sebagai catatan, mobil yang dites tersebut bukanlah varian tertinggi. Hal ini nampak pada dua air bag yang mengembang. Sedangkan kasta paling atas yakni Q CVT TSS dilengkapi dengan enam airbag.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com