Hyundai Recall 53 Ribu Unit Kendaraan Karena Masalah Ini

Hyundai Recall 53 Ribu Unit Kendaraan Karena Masalah Ini

Hyundai melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 53.142 ribu kendaraan karena adanya masalah transmisi otomatis dual clutch (DTC) delapan kecepatan. 

Dikutip dari laman CarandDriver.com, penarikan tersebut terjadi di Amerika Serikat dan telah tercatat National Highway Traffic Safety Administration (NTSHA) atas potensi kerusakan yang ditemukan pada enam model pompa oli transmisi tekanan tinggi.

Kondisi tersebut tentu akan membahayakan pengguna, bahkan kemampuan penggerak tidak berfungsi karena kopling transmisi dan gigi penggerak terlepas. 

"Kemampuan penggerak tidak berfungsi, dan roda gigi penggerak terlepas setelah 20-30 detik," tulis pengajuan dari Hyundai. 

Dokumen pabrikan asal Korea Selatan ini yang diajukan ke NHTSA mengatakan ada 229 insiden yang dilaporkan di Amerika Serikat dari Juni 2021 hingga September 2022, tetapi tidak ada kecelakaan atau cedera yang dikonfirmasi sebagai akibat dari masalah tersebut.

Model yang terpengaruh termasuk model tahun 2022 Elantra N, Kona N, dan kendaraan Santa Cruz dan Santa Fe, Sonata, dan Veloster N dari 2021 dan 2022, dengan total 53.142 kendaraan. 

Menyikapi. adalah di atas, Hyundai melakukan beberapa langkah strategis, salah satunya memeriksa transmisi model yang terdampak, dan menggantinya secara gratis.

Hyundai juga akan memprogram ulang unit kontrol transmisi dengan perangkat lunak yang diperbarui, tujuannya untuk memperbaiki kemampuan mengemudi yang agar lebih aman. 

Bagi yang terdampak, Hyundai sudah memberikan pesan kepada para pengguna, dan akan dihubungi 5 Desember 2022 untuk melakukan pengecekan agar dapat diperbaiki. Sementara itu, pemilik dapat memeriksa apakah kendaraan mereka terpengaruh di situs web penarikan NHTSA. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com