Toyota Innova Zenix Gunakan Mesin Dari India

Toyota Innova Zenix Gunakan Mesin Dari India

Kehadiran All New Toyota Innova Zenix di Indonesia tinggal menunggu waktu saja. Mobil yang akan dirakit di fasilitas Toyota di Karawang ini menghadirkan banyak hal baru seperti menanggalkan sasis tangga, berpenggerak roda depan, menanggalkan mesin diesel dan menawarkan opsi mesin dengan teknologi hybrid.

Berdasarkan beberapa pengamatan kami, MPV yang menggunakan platform TNGA-C ini akan menggunakan mesin bensin 2.0 liter dan 2.0 liter hybrid.

Spekulasi kami, Zenix akan menggunakan mesin 4 silinder berkode M20-FKS untuk tipe konvensionalnya. Sedangkan untuk tipe hybrid mengandalkan mesin berkode M20-FXS. Kedua mesin ini sebelumnya sudah digunakan pada Voxy.

“Zenix dirakit di Indonesia, namun mesin yang digunakan akan didatangkan utuh dari India,” tutur narasumber terpercaya kami saat dihubungi beberapa saat lalu.

“Mobil ini tidak hanya diproduksi di Indonesia, namun seperti halnya Innova, India pun juga memproduksinya,” sambungnya.

Ia menambahkan bahwa Innova Zenix Hybrid akan menjadi opsional alias diproduksi lebih sedikit. Sementara versi mesin konvensional akan lebih banyak.

Lebih jauh lagi, ia menambahkan bahwa semua lini Zenix akan menggunakan transmisi CVT dan tidak memberikan opsi transmisi manual.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com