Innova Produk Hybrid Pertama Made In Indonesia?

Mungkin Innova Hybrid akan gunakan sistem yang dipakai oleh Corolla Cross Hybrid
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Selasa, 4 Januari 2022 10:00 WIB
Berita - Innova Produk Hybrid Pertama Made In Indonesia?
Bagikan ke:

Tahun 2022 digambarkan akan banyak kejutan yang hadir dari industri otomotif dalam negeri. Salah satunya adalah kemunculan model hybrid bikinan dalam negeri.

Sebelumnya Toyota memberikan insyarat kuat akan kehadiran produk hybridnya di tahun 2022. Banyak spekulasi yang merujuk pada kehadiran produk hybrid ini sebagai bagian dari keluarga Toyota Innova.

“Nanti pada November 2022, Innova akan berubah menjadi kendaraan penggerak roda depan dan sekaligus akan punya varian hybrid,” terang salah satu sumber OtoDriver saat berbincang beberapa waktu silam.

“Dan tak hanya itu, model anyar ini tidak ada yang menggunakan mesin diesel,” imbuhnya.

Namun demikian belum diketahui mesin apakah yang adakan digunakan oleh Innova kelak atau model hybrid yang akan digunakan apakah seperti Corolla Cross atau seperti yang adakan dijejalkan pada Raize (menggunakan mesin murni untuk mengisi baterai).

Foto - Innova Produk Hybrid Pertama Made In Indonesia?

Spekulasi yang paling seksi adalah menggunakan mesin dan sistem yang sudah ada saat ini.  Bisa saja Innova Hybrid akan dibekali dengan sistem dan mesin yang sudah dibenamkan pada unit Corolla Cross Hybrid. Model ini menggunakan mesin 2ZR-FXE yang juga digunakan pada C-HR Hybrid.

Akan tetapi bisa saja Innova Hybrid akan menggunakan mesin milik Camry Hybrid atau Alphard Hybrid.

Kembali pada Innova sebagai kendaraan hybrid, apakah nantinya model ini akan menjadi produk hybrid pertama bikinan Indonesia?

Kita tunggu saja perkembangannya.

#toyota-innova #hybird

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.