Sienta Gen II Akan Meluncur Agustus 2022 Di Negeri Sakura. Bawa Banyak Perubahan

Sienta Gen II Akan Meluncur Agustus 2022 Di Negeri Sakura. Bawa Banyak Perubahan

Toyota Sienta merupakan salah satu MPV yang cukup laris di Jepang. Bahkan beberapa informasi mengatakan bahwa Sienta di Jepang akan mendapatkan opsi full elektrik yang kemungkinan baru akan dirilis pada 2023.

Namun sebelum hal tersebut terjadi, ternyata mobil yang diluncurkan di negeri sakura sejak 2015 silam itu akan punya generasi terbarunya.

Dilansir bescarweb.jp, Toyota menyampaikan meluncurkan model change Sienta pada musim panas tahun ini. Diperkirakan akan terjadi pada Agustus 2022 mendatang.

Model gres tersebut akan mengadopsi platform TNGA-B yang mampu memberikan kontribusi bobot yang lebih ringan dan lebih kaku. Disebutkan bahwa Sienta anyar ini kelak akan punya bobot 100 kg lebih ringan dari model yang ada saat ini.

Namun demikian mobil ini memiliki dimensi (P x L x T) 4.300mm x 1.695 mm x 1.670 mm yang artinya sedikit lebih bongsor dari model terdahulu.  Sebagai perbandingan dimensi model yang ada sekarang berada di (P x L x T) 4.235mm x 1.695mm x 1.695mm.

Mengenai mesin Sienta diyakini akan mengadopsi mesin bensi 3 silinder 1.5 liter non turbo dan terdapat opsi hybrid yang juga mengkaryakan mesin bakar dengan volume yang sama.

Mungkin sekali pada generasi ke dua ini versi full elektriknya akan hadir, walau masih di tahun berikutnya.

Berbincang mengenai Sienta di Indonesia, sepertinya kondisi MPV pintu geser ini di Tanah Air kurang bersinar. Bahkan ada info bahwa produk yang dirakit di Karawang ini sudah dibidik untuk distop produksinya. Perkiraannya akan terjadi pada 2023.

Berdasarkan informasi tersebut, maka bisa jadi generasi terbaru Sienta ini pun punya peluang kecil untuk hadir di pasar domestik Indonesia.

Kita tunggu saja perkembangannya. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com