Toyota Hadirkan Empat Model Baru Versi Crown

Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Sabtu, 16 Juli 2022 09:00 WIB
Berita - Toyota Hadirkan Empat Model Baru Versi Crown
Bagikan ke:
Hadir dalam empat model untuk versi sedan,crossover, Estate, dan juga Sport.

Pabrikan mobil asal dari Jepang Toyota, memeperkenalkan generasi terbaru Crown yang hadir dalam empat model untuk versi sedan,crossover, Estate, dan juga Sport.

Dilansir dari situs resmi Toyota Global menyatakan bahwa Crown dirancang berdasarkan "inovasi dan dorongan" untuk menciptakan mobil mewah pertama pada periode pascaperang atau 67 tahun lalu.

Perlu diketahui, Crown merupakan salah satu model legendaris dari Toyota yang telah mengaspal sejak 1955 sebagai mobil penumpang produksi massal pertama. Seiring berjalannya waktu, Toyota mencoba mengakomodir perubahan selera konsumen dari segmen sedan ke jenis mobil lain  yang sebelumnya sangat identik dengan sedan.

Foto - Toyota Hadirkan Empat Model Baru Versi Crown

Toyota Crown versi Sedan/ Noriaki Mitsuhashi/Photo Agency

Lebih lanjut, Crown generasi ke-16 ini tidak hanya akan dipasarkan di Jepang, tetapi juga akan dijual di 40 negara di dunia. "Untuk pertama kalinya, konsumen di dunia berkesempatan untuk merasakan langsung mobil Crown yang lahir dengan semangat, kebanggaan, dan kemajuan," kata President dan CEO Toyota Motor Corp Akio Toyoda.

Foto - Toyota Hadirkan Empat Model Baru Versi Crown

Toyota Crown versi Estate / Noriaki Matsuhashi/Photo Agency

Untuk urusan interior, kabinnya menggunakan desain Warm Steel dengan dibalut warna hitam dan coklat. Lekukan pada jok memberikan rasa aman saat duduk, terlihat pada area pengemudi menciptakan ruang dengan rasa kualitas dan kekayaan. Desain dasbornya sedikit melingkar dari panel instrumen hingga pintu untuk memberikan fokus mengemudi.

Foto - Toyota Hadirkan Empat Model Baru Versi Crown

Toyota Crown versi Sport / Noriaki Matsuhashi/Photo Agency

Pada mesin Crown menggunakan sistem hybrid, yang menggabungkan mesin turbo 4 silinder segaris yang menghasilkan torsi kuat bahkan pada RPM rendah. Dan untuk pertama kalinya pada mobil toyota, terdapat sistem yang menggunakan baterai nikel-hidrogen bipolar hasil pengembangan Toyota.

Pada model Crown tipe Crossover dilengkapi dengan Toyota Teammate, yaitu teknologi bantuan pengemudi, yang menjaga supaya tetap aman dalam kemacetan lalu lintas. Teknologi ini juga secara otomatis bisa memarkir dan keluar dari tempat parkir dalam berbagai situasi parkir dan dapat dioperasikan dari jarak jauh.

Foto - Toyota Hadirkan Empat Model Baru Versi Crown

Toyota Crown versi Crossover / Noriaki Matsuhashi/Photo Agency

Crown tipe crossover juga akan ditawarkan melalui layanan berlangganan KINTO. Adapun untuk harga, Toyota melepas Crown Crossover di pasar Jepang dengan harga 6,4 juta yen atau sekitar Rp691,8 juta untuk tipe tertinggi dan 4,6 juta yen atau Rp470 juta untuk varian terendah.

#toyota-crown #sedan #crossover

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.