Toyota GR Corolla Bakal Hadir Dalam Versi Sedan

Toyota GR Corolla Bakal Hadir Dalam Versi Sedan

Setelah GR Corolla hadir di Jepang, model ini dirumorkan bakal hadir dalam versi sedannya. Saat ini, memang GR Corolla hanya hadir dalam versi hatchbacknya saja.

Seperti dikutip dari Paultan.org (7/6), belum diketahui bakal seperti apa wujud dari GR Corolla tetapi salah satu illustrator otomotif digital, Theophilus Chin mencoba menerka GR Corolla sedan ini.

Menurutnya, GR Corolla Sedan bakal memiliki basis yang diambil dari Corolla Altis. Hanya saja desain bemper dibuat lebih sporty, wheeltrack dibuat sedikit melebar, dan juga adanya penambahan wing spoiler di bagian bagasi.

Untuk mesinnya, disinyalir GR Corolla Sedan bakal menggunakan jantung pacu yang sama dengan GR Corolla Hatchback. GR Corolla memakai mesin yang sama dengan GR Yaris tapi dengan output tenaga lebih besar, yaitu bensin 1.600 cc turbo G16E-GTS bertenaga 304 PS dan torsi 370 Nm, penggerak AWD, dan transmisi manual 6-speed.

Sebelumnya,  Toyota GR Corolla melakukan debut dunianya di Negeri Paman Sam. Pihak Toyota Global mengklaim bahwa GR Corolla dilahirkan sebagai mobil sedan yang melegenda berperforma tinggi untuk memenuhi kebutuhan para fans dari Corolla.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com