Toyota Crown Jadi Model Global

Toyota Crown Jadi Model Global

Toyota Crown generasi ke 16 telah resmi diluncurkan ke khalayak belum lama ini. Kemunculannya pun membawa perubahan paling signifikan dalam sejarah panjangnya.

Yes, Crown tak lagi melulu melenggang sebagai sedan ataupun stationwagon. Namun tampaknya salah satu badge paling senior dalam produk Toyota ini menampilkan racikan baru yakni crossover.

Tak hanya itu, berita lainnya adalah, Crown muncul sebagai model global untuk pertama kalinya.

"Saya dengan gembira mengumumkan hari ini bahwa keluarga Crown terbaru ini akan dijual bukan saja di Jepang, tetapi untuk pertama kalinya juga di seluruh dunia," kata CEO Toyota, Akio Toyoda dilansir dari Associated Press.

Generasi teranyar Toyota Crown ini akan diproduksi mulai Januari 2023. Label ini akan tersedia dalam empat varian, crossover dengan mesin hybrid, sedan mewah, SUV, dan varian crossover wagon yang akan dinamai estate.

Toyota mengatakan bahwa mobil ini akan dijual di 40 negara. Raksasa otomotif Jepang ini menargetkan penjualan Crown di angka 200.000 unit di dunia. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut, apakah  Indonesia akan masuk list negara yang akan mendapat jatah Crown.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com