Toyota C-HR Generasi Terbaru Tak Akan Ada Opsi Mesin Konvensional

Toyota C-HR Generasi Terbaru Tak Akan Ada Opsi Mesin Konvensional

Toyota C-HR generasi terbaru diyakini bakal meluncur pada tahun 2023 mendatang. Selain hadir dengan nama yang berbeda, yakni BZ3X, model ini bakal hadir dalam penggerak full listrik.

Seperrti dikutip dari headlightmag.com (26/6), selain motor listrik, opsi mesin hybrid masih tersedia untuk All-New C-HR. Nantinya untuk versi hybrid. Mesin konvensional berkapasitas 2.000 cc bakal berpadu dengan motor listrik seperti C-HR versi terkini. Sedangkan untuk mesin konvensional sepertinya akan dieliminasi pada model yang satu ini. 

Toyota C-HR generasi terbaru ini bakal berdiri di atas platform TNGA-C. Platform ini bukan didedikasikan untuk model Toyota berpenggerak elektrik tetapi masih berbagi platform dengan mobil bermesin hybrid lainnya. 

Jika melihat pada desain eksterior mobil konsepnya, diyakini C-HR generasi terbaru bakal sama-sama memiliki bahasa desain SUV sporty. Hanya saja, bakal jauh lebih futuristis. Seperti di bagian depannya, terlihat mobil ini bakal menggunakan lampu utama LED berbentuk huruf ‘C’ dan grill bakal dibuat seminimalis mungkin.

Tidak sampai di situ, bagian depan All-New C-HR ini dipenuhi oleh garis-garis tajam serta atap dibuat lebih melandai dibandingkan versi terkininya.

Baca juga : Toyota C-HR Dapatkan Penyegaran Ini

Beberapa waktu lalu, C-HR versi Indonesia mendapatkan facelift ringan. Perubahannya terlihat sedikit di bagian eksterior dan juga penambahan fitur Toyota Safety Sense alias TSS.

Pada sisi eksterior, C-HR Hybid mendapat sentuhan pada headlamp yang tampil lebih fierce dipadukan dengan kombinasi lampu belakang LED. Selain itu, ada pula fitur rain sensor serta pelek berdiameter 18 inci dengan desain baru.

Baca juga : Toyota Siap Luncurkan Adik C-HR Bulan Depan Di Eropa

Fitur TSS yang kini dimiliki New C-HR Hybrid yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB). Tidak hanya itu, New C-HR Hybrid juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan lain seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitor (BSM).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com