Tesla Berencana Akan Buat Platform Baru untuk EV, Bikin Harga Lebih Murah?

Tesla Berencana Akan Buat Platform Baru untuk EV, Bikin Harga Lebih Murah?

Pabrikan mobil listrik Tesla berencana membuat kendaraan yang lebih murah dengan platform baru yang lebih kecil, bahkan di bawah model 3 dan Y. 

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Tesla Elon Musk saat pengumuman pendapatan Tesla di Q3 tahun ini, dikutip dari laman Carscoops.com.

Elon Musk berpendapat, platform yang baru untuk generasi berikutnya akan memangkas setengah biaya produksi mobil dibandingkan dengan kendaraan kompak yang saat ini telah ada di pasaran. 

Namun bicara biaya produksi tak serta merta dapat diukur dengan murah, artinya terlalu dini untuk berasumsi bahwa model Tesla terbaru harganya jauh lebih murah. 

Seperti di Eropa misalnya, beberapa pabrikan akan berusaha mendapatkan margin yang lebih baik, apalagi kabar inflasi terus berhembus dan tentu dapat berimbas ke otomotif dunia. 

Balik soal penurunan harga, Musk tidak memberikan indikasi kapan platform baru siap untuk diproduksi, sebab jika melihat data yang ada beberapa kendaraan masih dalam antrian. 

Artinya, kecil kemungkinan platform terbaru segera muncul dan akan bergerak lambat. Ditambah, janji Elon Musk yang akan menurunkan harga Tesla Model 3 belum terealisasikan. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com