Tak Hanya Avanza-Veloz, Daihatsu Xenia Juga Alami Kenaikan Harga Cukup Signifikan

Tak Hanya Avanza-Veloz, Daihatsu Xenia Juga Alami Kenaikan Harga Cukup Signifikan

Perpanjangan kebijakan potongan PPnBM 100 persen masih belum ketuk palu hingga saat ini. Padahal saat Desember 2021 lalu, beredar wacana keringanan PPnBM bakal berlangsung secara permanen.

Namun di hari ke-6 tahun 2022 ini masih belum ada angin segar dari pemerintah terkait keringanan harga ini. Imbasnya, beberapa model favorit di Indonesia seperti LMPV pun mengalami kenaikan harga.

 

Lantas, kembaran Avanza dan Veloz, yakni Xenia juga mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.LMPV unggulan Daihatsu ini kini memiliki banderol harga Rp 212,2 juta hingga Rp 271 juta tanpa potongan PPnBM 100 persen.

Padahal saat potongan PPnBM berlangsung Xenia memiliki rentang harga jual mulai dari Rp 190,9 juta hingga Rp 243,9 juta alias tipe termahalnya tak sampai Rp 250 juta. Kenaikan harga signifikan ini juga terjadi pada model kembarannya yakni Toyota Avanza dan Veloz.

Sayangnya untuk merek lain seperti Mitsubishi Xpander, dalam situs resminya belum ada tanda-tanda kenaikan harga imbas tidak lagi diberlakukan PPnBM 100 persen. Tetapi memang Xpander sedikit mengalami kenaikan harga imbas pergantian tahun.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com