Tak Ada Data Penjualan Di Indonesia, Renault Kiger Justru Masuk Nominasi World Urban Car 2022

Tak Ada Data Penjualan Di Indonesia, Renault Kiger Justru Masuk Nominasi World Urban Car 2022

Renault Kiger masuk dalam nominasi kategori ‘World Urban Car Of The Year’. Hal ini disebabkan begitu populernya Renault Kiger di negara asalnya India.

Dikutip dari indiatoday.in, Kiger sendiri bakal bersaing melawan nominator-nominator lainnya. Mereka adalah Toyota Yaris Cross, Volkswagen Taigun, Dacia Sandero, dan Opel Mokka.

Adapun kriteria ini berupa mobil tersebut wajib diproduksi dengan volume 5.000 unit per tahun dan dipasarkan minimal di dua pasar yang berbeda. Renault Kiger sendiri telah dipasarkan di India, Indonesia, serta Afrika Selatan.

Renault Kiger yang berbagi basis dengan Nissan Magnite ini mencatatkan angka penjualan yang cukup baik di India. Di tahun 2021 lalu, mini SUV ini berhasil terjual sebanyak 28.586 unit.

Berbeda dengan di Indonesia, Renault Kiger sendiri sudah diluncurkan sejak Agustus 2021 silam. Namun hingga kini Kiger belum terlihat berlalu lalang di jalanan Indonesia.

Menariknya, meski sudah diluncurkan, Kiger sendiri tidak tercatat di data penjualan wholesales Gaikindo 2021. Artinya besar kemungkinan Kiger hingga artikel ini disusun belum didistribusikan ke Indonesia.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com