Tahun Depan Mazda Fokus Model Hybrid untuk Pasar Indonesia

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Jumat, 28 Oktober 2022 12:00 WIB
Berita - Tahun Depan Mazda Fokus Model Hybrid untuk Pasar Indonesia
Bagikan ke:
Fokus Mazda untuk menghadirkan hybrid ketimbang full listrik.

Mazda Indonesia akan fokus untuk mobil hybrid di tahun depan untuk pasar Indonesia, namun tak dijelaskan lebih detail model apa yang akan masuk ke Tanah Air. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio, saat Pres conference, Jakarta Fashion Week 2022, di Mall Pondok Indah, Jakarta. 

"Tahun depan kita akan fokus untuk menghadirkan hybrid di Indonesia," katanya. 

Langkah ini juga dilakukan mendukung transisi menuju kendaraan listrik di Tanah Air. Secara sederhana mobil hybrid menggunakan dua sumber energi sebagai bahan bakar, yakni listrik dari baterai dan bahan bakar minyak (BBM). 

Hanya saja model apa yang akan hadir di Indonesia pihak Mazda Indonesia belum membuka kartunya. Namun jika melihat dari porfolio produk yang ada saat ini sepertinya lebih mengarah ke model CX-60 yang mengusung model plug-in hybrid (PHEV) dan punya juga model mild hybrid.

Varian PHEV menggunakan mesin Skyactiv-G 2.5 liter yag dikombinasika dengan motor listrik dan baterai lithium-ion 17,8 kWh yang menghasilkan output gabungan 323hp dan torsi 500N.m. Sedangkan untuk model mild hybrid dibekali dengan mesin bensin e-Skyactiv X3.0 liter 6 inline yang dikolaborasikan dengan sistem mild hybrid 48 V diproyeksikan akan meluncur pada 2023 mendatang. tapi bukan untuk pasar Indonesia melainkan Eropa dan Jepang, model tersebut yaitu Mazda CX-60. 

Kira-kira tipe mana yang akan diusung Mazda untuk pasar Tanah Air?

 

 

 

#mazda-indonesia #mazda #mobil-mazda #hybrid #elektrifikasi

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.