Suzuki Jimny 4Sport Hanya Tersedia 100 Unit Dan Jadi Jimny Termahal Di Dunia

Suzuki Jimny 4Sport Hanya Tersedia 100 Unit Dan Jadi Jimny Termahal Di Dunia

Suzuki mungkin tidak akan mengira bila Jimny generasi 4 mendapat sambutan yang sedemikian luar biasa hampir di seluruh penjuru dunia.

Debut off-roader ini diawali dengan drama antrean inden yang sangat panjang yang lagi-lagi terjadi secara global. Tak mengherankan jika kemudian Jimny dianggap mobil yang istimewa dan eksklusif termasuk di Indonesia.

Hal ini pun terjadi di Brazil dan Suzuki di negara itu punya cara unik untuk membuat si Jimny ini semakin eksklusif yakni dengan mengeluarkan edisi terbatas yang dilabeli sebagai Suzuki Jimny 4Sport.

Hanya akan tersedia 100 unit saja dan dibanderoli di angka R$ 181.990 atau setara dengan RO 518,8 jutaan. Ini akan menjadi Jimny termahal di dunia.

Apa yang menyebabkan sebuah Jimny 4Sport lebih istimewa dibandingkan dengan versi regulernya? Dikutip dari overdrive.in, SUV ini hadir dengan beberapa fitur tambahan yang berfokus pada fungsinya sebagai kendaraan off-road.

Sebuah snorkle nampak nempel pada pilar A bagian kanan. Dengan perangkat ini Jimny bisa ‘berenang’ sampai dengan kedalaman 600 mm.

Pada bagian sampingnya nampak rock slider pada sisi kanan kirinya. Selain berfungsi untuk pijakan kaki, rockslider juga berfungsi sebagai penahan mobil dari samping yang disebabkan oleh batu ataupun lainnya.

Suzuki Brazil pun menyematkan dua pasang hook berkelir biru masing-masing pada bagian depan dan belakang. Kelir biru mencolok ini memudahkan untuk mencari hook saat melakukan rekovery atau harus menarik mobil lainnya.

Stiker 4Sport dan 4x4 pada sisi kanan dan kiri mobil menjadi identitas bagi mobil dengan jumlah terbatas ini.

Jimny ini mendapatkan roofrack dengan laburan warna hitam mate yang memudahkan mobil ini untuk membawa barang yang ditempatkan di bagian atap. Untuk mendongkrak kemampuan off-roadnya, Jimny ini pun menggadopsi pelek 15 inci yang dilabur warna hitam dan dipadukan dengan ban Pirelli Scorpion MTR dengan ukuran 215/74 R15.

Masuki kabin, Suzuki memberi sentuhan khusus berupa aksen biru pada jahitan setir, jok, ujung tuas transmisi dan kisi-kisi AC bagian samping. Lencana 4Sport dalam warna biru juga timbul di sandaran kepala. Sisanya, identik dengan Jimny Gen IV lainnya.

Berbincang tentang spesifikasi teknis, sama sekali tidak tersentuh perubahan. Mesin, masih mengandalkan mesin berkode K15A 1.5 liter dengan letupan daya 102 PS /6.000 rpm dan torsi puncak 130 Nm/4.000 rpm.

Serupa dengan mesin, girboks matik dengan torque converter diakurkan dengan tranfercase 2 speed part-time.

Model ini tersedia dalam lima pilihan warna yakni silk silver, grey, black, kinetic yellow dan white.

Sayang sekali penggemar Jimny di Indonesia tidak bisa menikmati edisi khusus ini lantaran memang hanya diperuntukkan untuk pasar domestik Brazil.

 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com