SUV Compact Listrik Dari Volkswagen Siap Diproduksi, Tahun Depan Mulai Dipasarkan

SUV Compact Listrik Dari Volkswagen Siap Diproduksi, Tahun Depan Mulai Dipasarkan

VW Secara resmi mengatakan telah memulai produksi dari SUV compact mereka yang diberi nama ID.4 di pabrik Chattanooga, Tennessee, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Reuters, produsen mobil Jerman tersebut mengatakan pihaknya berencana untuk mengirimkan SUV ID.4 yang diproduksi di Tennessee pada awal Oktober.

Perusahaan juga akan meningkatkan produksi menjadi 7.000 mobil per bulan pada akhir tahun 2022.

VW secara aktif mempekerjakan lebih dari 1.000 pekerja produksi baru hingga akhir tahun dan berencana untuk lebih meningkatkan produksi kendaraan listrik di AS tahun depan.

VW mengumumkan pada tahun 2019 bahwa mereka menginvestasikan 800 juta dollar AS di pabrik untuk membangun kendaraan listrik.

SUV tersebut memiliki baterai yang dipasok oleh SK Innovation yang diproduksi di Georgia. Pembuat mobil telah mengirimkan 190.000 kendaraan ID.4 di seluruh dunia sejak meluncurkan kendaraan pada tahun 2021.

Rencananya ID.4 bakal diedarkan pada 2023 mendatang, dan akan disusul model listrik lainnya yang akan dijual di pasar Amerika Serikat, Eropa dan Asia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com