Stop Produksi Di Pabrik Toyota, Vios Pindah Produksi Ke Pabrik Daihatsu?

Stop Produksi Di Pabrik Toyota, Vios Pindah Produksi Ke Pabrik Daihatsu?

Toyota Vios dirumorkan berhenti produksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Hal ini semakin dikuatkan berkat beredarnya video perpisahan kepada Toyota Vios yang viral di dunia maya.

Tetapi hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari sang pabrikan terkait stop produksinya sedan pesaing Mazda 2 Sedan ini. Namun ada satu spekulasi yang beredar. Akankah Vios diproduksi di pabrik Daihatsu?

Sudah ramai dikabarkan bahwa Toyota Vios generasi terbaru bakal hadir di Thailand dan Malaysia dalam waktu dekat. Dan dirumorkan pula bahwa Vios generasi terbaru ini  Vios bakal dikembangkan oleh pihak Daihatsu. Hal ini dibuktikan oleh kode bodi yang diusung oleh Vios, yakni D92A yang pernah mejeng pada ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2017 silam.

Saat itu, Daihatsu memang memamerkan sebuah mobil konsep sedan yang diduga erat hubungannya kode D92A. Sosok tersebut yang dilabeli sebagai DN-F Sedan. Jadi kami menspekulasikan bahwa mungkin saja Vios nantinya diproduksi di pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM) di Karawang Jawa Barat. Hanya saja kami juga masih menunggu keterangan resmi dari sang pabrikan baik Toyota maupun Daihatsu.

Soal Vios generasi terbaru, besar kemungkinan sedan terbaru ini bakal terlihat mirip dengan sang kakaknya, Corolla Altis. Selain itu, Tampak Toyota Vios generasi terbaru ini bakal memiliki ruang interior yang bernuansa sporty.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com