Suzuki Baleno Akan Punya Versi SUV

Suzuki Baleno Akan Punya Versi SUV

Suzuki Baleno Hatchback facelift dikabarkan akan masuk ke Indonesia tak lama lagi. Mobil ini sebenarnya sudah melenggang di India beberapa waktu lalu.

Namun ada yang lebih menghebohkan lagi selain versi facelift dari Baleno Hatchback. Karena rupanya, Maruti Suzuki India tengah mempersiapkan Baleno versi SUV.

Seperti dikutip dari rushlane.com (3/8), sebuah mobil misterius tertangkap kamera di India saat sedang melakukan pengetesan. Terlihat mobil ini menggunakan jubah kamuflase yang sangat tebal.

Memang masih dipertanyakan apakah benar bahwa model ini adalah sebuah Baleno yang dibuat menjadi SUV bahkan SUV bergaya coupe. Namun memang dari siluet bodinya, tampak mobil misterius ini memang mirip dengan Baleno Hatchback yang ditinggikan.

Situs rushlane.com menyebutkan bahwa mobil ini nantinya akan bernama Baleno Cross dan akan melenggang pada tahun 2023 mendatang. Untuk mesinnya, diperkirakan model ini bakal mengusung jantung pacu yang sama dengan versi hatchback untuk pasar India, yakni mesin 1.000 cc Boosterjet turbo berpadu dengan sistem Mild Hybrid berdaya 48v.

Membahas Suzuki Baleno, kabarnya Baleno Hatchback versi penyegaran bakal hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini dibuktikan dari beberapa gambar Baleno Hatchback yang sudah bocor di sosial media. Berdasarkan spekulasi kami, Baleno Hatchback facelift bakal melenggang pada ajang pameran GIIAS 2022 mendatang.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com