Siasat Pabrikan Busi Ketika Transisi Kendaraan Listrik Tumbuh Pesat

Siasat Pabrikan Busi Ketika Transisi Kendaraan Listrik Tumbuh Pesat

Tren ke arah kendaraan berbasis listrik kian tumbuh di dunia, termasuk di Indonesia bahkan transisi akan dipercepat. Dalam hal ini ada salah satu komponen yang akan hilang yakni busi.

Menyikapi tren yang semakin berhembus kencang, salah satu produsen busi NGK global ataupun Indonesia sudah mempersiapkan beberapa strategi agar tetap  eksis di dunia otomotif.

"Kita sudah mempersiapkan, bisa ditunggu tahun depan akan ada yang berbeda dari NGK," kata Ardhieta Wicaksana, selaku Marketing Manager, dalam acara Media Gathering, baru-baru ini.

    Baca Juga:   Keunggulan Busi Laser Iridium Dibandingkan Busi Iridium Biasa

Tentunya tak akan busi lagi yang akan dihadirkan oleh NGK, dimana akan menghadirkan komponen yang kaitanya dengan kendaraan listrik. Ketika disinggung soal part apa yang akan dihadirkan ia tak membeberkan lebih dalam.

"Tunggu saja akan ada yang berbeda, untuk apa saja itu masih belum bisa diumumkan saat ini," tambahnya.

Senada dengan Wicak, Diko Oktaviano, selaku Technical Support product Knowledge PT NGK Busi Indonesia membeberkan akan ada perubahan dari NGK, dan akan menghadirkan part kendaraan listrik.

"Kita sudah ada develop produk sampai 2030 dan sudah keluar portofolionya apa saja yang berubah, tahun depan akan diumumkan," ucapnya.

Ketika disinggung apakah akan memproduksi baterai untuk kendaraan listrik, Diko tak menjelaskan lebih dalam, ia hanya menjabarkan NGK tak akan tinggal diam dan siap berubah.

"Baterai itu kayanya ngga mungkin karena persaingan ketat banget, tapi coba aja pikir kita kan spesialis keramik dan apa yang lagi trend di kendaraan listrik, itu bocoranya," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com