Servvo, Hadirkan APAR Yang Jadi Standar OEM Mobil di Indonesia

Servvo, Hadirkan APAR Yang Jadi Standar OEM Mobil di Indonesia

Salah satu perangkat yang kini menjadi mandatori dipasangkan pada unit mobil baru di Indonesia adalah APAR (Alat Pemadam Api Ringan). 
Dan cukup membanggakan bahwa saat ini APAR OEM yang digunakan pada produk-produk baru di Daihatsu, Toyota, Suzuki, Honda, Isuzu, Daimler, Hino dan Mitsubishi ini merupakan perangkat buatan dalam negeri. Salah satunya hadir dari produk yang dibikin oleh PT Servvo Fire Indonesia, dengan produk dengan label Servvo.
Dalam ajang IIMS 2022, Servvo hadir untuk lebih memperkenalkan produknya pada khalayak. Servvo hadir di IIMS 2022 dalam mendukung Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 74 Tahun 2021 yang mewajibkan setiap kendaraan memiliki APAR dan mengedukasi masyarakat untuk memilih APAR yang berkualitas, sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) yang telah ditetapkan oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN).
Sebagai produk putra bangsa Indonesia, Servvo, bukan hanya telah memiliki sertifikat SNI, tetapi juga telah memiliki sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang diterbitkan oleh Kementerian Perindustrian.
Salah satu produk unggulan Servvo adalah Servvo Ve-Ex (Vehicle Extinguisher) yang tak lain merupakam APAR kendaraan yang dirancang khusus dengan dirancang secara minimalis dan cara pemakaian yang mudah hanya dengan menekan tombol 1 dan 2 pada pegangan di tabung yang berbeda dengan pemadam pada umumnya. 
Jenis APAR inilah yang kini banyak digunakan sebagai standar pada berbagai produk otomotif di Indonesia saat ini. Jenis produk ini mampu secara optimal mematikan api kelas kebakaran A, B dan C dengan media Dry Chemical Powder Mono Ammonium Phosphate 90%, memiliki sertifikat uji pemadaman api 5A.55B atau bisa memadamkan api dari 60 liter bahan bakar.
Selain itu memiliki desain yang cukup cantik dan unik, serta dijamin tidak menimbulkan suara berisik saat unit tersebut dipasang pada kabin kendaraan.
“Unit pemadam ini secara khusus didisain untuk dapat beradaptasi dengan berbagai desain interior dari mobil-mobil yang ada saat ini,” tutur  Hendra Prasetyo, General Manager PT Servvo Fire Indonesia saat ditemui di sela hajatan IIMS 2022. “Selain itu didesain aman terhadap aktifitas penumpang selama berkendara,” lanjutnya.
Mengenai kualitas, tak perlu dikhawatirkan lagi karena Servvo punya pengalaman 21 tahun di bidang ini dan telah memenangkan SNI Award 3 tahun berturut-turut sejak 2018.
Selain itu Servvo juga memiliki layanan SSS (Servvo Site Service) yaitu layanan isi ulang di tempat bagi pengguna yang ingin mengisi ulang APAR Servvo. Dalam memudahkan pengguna melakukan pengecekan masa kedaluwarsa dan mengetahui informasi mengenai Servvo, Pengguna dapat mengunduh aplikasi “Klik Servvo” yang saat ini tersedia di Play Store. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com