Senada Dengan GR Yaris, GR Corolla Juga Akan Menjadi Mobil Langka

Senada Dengan GR Yaris, GR Corolla Juga Akan Menjadi Mobil Langka

Toyota Gazoo Racing merilis GR Corolla beberapa waktu lalu. GR Corolla menggunakan mesin turbo intercooler tiga silinder 1.600 cc yang lebih kuat dari mesin GR Yaris. Mesin Corolla versi sport ini mampu mengeluarkan output maksimum 304 HP.

Namun yang menarik, pihak Toyota Gazoo Racing sendiri bakal menjaga eksklusifitas dari GR Corolla dengan angka produksi yang terbatas.

Dilasir dari Carscoops, Vice President Marketing Toyota, Mike Tripp mengatakan, pabrikan asal Jepang itu akan memproduksi GR Corolla secara eksklusif. Strategi ini mirip seperti yang dilakukan oleh merek supercar ternama, demi menjaga pasokan produksi tetap rendah seiring mendorong jumlah permintaan.

Lebih lanjut, Mike menjelaskan terbatasnya produksi GR Corolla tidak ada hubungannya dengan kapasitas produksi mobil di pabrik. Justru, angka produksi yang rendah dilakukan demi menjaga model GR Corolla agar tetap eksklusif.

"Saya tidak akan mengatakan jika faktor mobil (GR Corolla) diproduksi secara terbatas karena kemampuan pabrik Toyota dalam jumlah hal produksi," kata Tripp.

"Kami sangat berhati-hati untuk memastikan bahwa kami tetap mempertahankan kredibilitas," ungkapnya.

Menurut Tripp, produksi Toyota GR Corolla akan mencapai 8.000 unit per tahun. Lalu pada 2023 mendatang kemungkinan jumlah produksinya hanya sebesar 6.000 unit.

Selain itu, Toyota juga akan merilis GR Corolla edisi terbatas, kabarnya model pertama yang akan hadir adalah Circuit Edition yang diluncurkan pada tahun 2023 nanti. Tripp mengungkapkan GR Corolla edisi terbatas itu akan diproduksi sebanyak 1.250 unit saja.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com