Seberapa Irit Wuling Almaz Hybrid? Ini Hasil Test Kami

Seberapa Irit Wuling Almaz Hybrid? Ini Hasil Test Kami

Wuling Almaz Hybrid resmi mendarat di Indonesia. SUV ramah lingkungan ini hadir dalam satu varian dan dijual dengan harga Rp 470 juta.

Kami pun telah melakukan pengetesan pesaing Honda CR-V asal Tiongkok ini. Dan, data konsumsi BBM sudah kami peroleh dari pengetesan ini. Lantas, bagaimana hasilnya?

Berdasarkan metode pengetesan kami untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Wuling Almaz Hybrid tergolong irit. Angkanya mencapai 16,3 km/l.

Sedangkan yang menarik adalah pengetesan rute tol-nya. Dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, Almaz Hybrid mencatatkan angka konsumsi BBM 16,2 km/l yang artinya lebih 0,1 km/l dibandingkan rute dalam kota.

Sebagai kesimpulan, memang jika dibandingkan dengan versi bensinnya, Almaz Hybrid jauh lebih baik dalam hal catatan konsumsi BBM. Tetapi jika dibandingkan dengan pesaingnya, seperti Nissan Kicks maupun Toyota Corolla Cross, Wuling Almaz memang bukanlah SUV hybrid terbaik dalam mencatatkan angka konsumsi BBM.

Wuling Almaz dibekali dengan perpaduan mesin bensin serta motor listrik dengan baterai 1,8 kWh. Perpaduan mesin bensin serta motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 174 dk dan torsi 320 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com