Satu Hari Setelah Debut Honda SUV RS, Wuling Almaz Hybrid Dipastikan Juga Meluncur

Satu Hari Setelah Debut Honda SUV RS, Wuling Almaz Hybrid Dipastikan Juga Meluncur

Produk masal dari Honda SUV RS dipastikan bakal melakukan debutnya pada pekan depan, tepatnya pada Selasa 2 November 2022 mendatang. Dan menariknya, tepat satu hari setelahnya, salah satu produk dari Wuling juga akan meluncur, yakni Almaz hybrid.

Sepucuk surat undangan masuk ke email redaksi OtoDriver dari pihak PT Wuling Motors Indonesia.

“Wuling Motors mengundang 1 (satu) perwakilan jurnalis dari media Otodriver untuk berpartisipasi dalam acara Wuling Almaz Hybrid Launch yang akan diselenggarakan pada Kamis 3 November 2022 di Sirkuit JIEC, Ancol, Jakarta Utara.

Sebagai catatan, Wuling Almaz hybrid sendiri sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu pada ajang Indonesia Electric Motor Show 2022 pada September silam. Menariknya, Almaz hybrid ini hadir dalam embel-embel Concept. Tidak hanya itu, tampak Almaz Hybrid ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan model Almaz yang sudah dipasarkan Indonesia dan hanya bisa dilihat untuk bagian luarnya saja.

Namun berdasarkan informasi yang beredar. Wuling Almaz Hybrid ditenagai oleh mesin bensin 2.000 cc dipadukan dengan Dedicated Hybrid Transmission dan juga baterai Lithium Ion serta motor listrik.

Untuk mesin hybridnya ditenagai oleh mesin 2.000 cc berkombinasi dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga keseluruhan 174 dk dan torsi 320 Nm.

Mungkin dari segi figur tenaganya terlihat tidak menunjukkan figur performa yang kuat. Akan tetapi, justru kehebatan ada di jarak tempuhnya. Melihat spesifikasi Wuling Asta hybrid yang diperkirakan bakal sama dengan Almaz Hybrid, mobil ini sanggup mencatatkan konsumsi bahan bakar kombinasi 4,6 liter per 100 km atau setara dengan 21,7 km/liter. Wuling pun mengklaim sekali full tank mobil ini bisa melaju sejauh 1.100 km.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com