Perusahaan Taxi Jepang Kepincut Ganti Armada Dengan Ioniq 5

Perusahaan Taxi Jepang Kepincut Ganti Armada Dengan Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5 baru saja meluncur di Indonesia pada bulan Maret 2022. Tanpa perlu menunggu waktu lama, mobil listrik ini langsung diminati konsumen di tanah air. Terbukti dari pemesanannya yang mencapai 1.700 unit dalam satu bulan setelah rilis.

Hal serupa juga dialami di Korea Selatan yang merupakan basis dari brand Hyundai. Beruntungnya di sana Ioniq 5 sudah lebih dulu meluncur, dan kini mereka diprediksi sedang menggarap Ioniq 6 yang merupakan generasi penerusnya.

Cerita berbeda juga datang dari Jepang. Melihat banyaknya masyarakat di berbagai negara-negara lain yang mudah menyukai Ioniq 5, MK Taxi yang berbasis di Kyoto, mencoba peruntungan dengan secara bertahap mengganti 50 model armadanya dengan Ioniq 5 mulai Agustus mendatang. Seperti diberitakan Yonhap.

Yang menjadi daya tarik MK Taxi dalam mengganti unitnya dengan Ioniq 5. Selain disukai banyak orang, memiliki ruang kabin yang lapang, Ioniq 5 juga cukup mumpuni untuk mobil pengantar karena dapat menempuh jarak hingga 618 kilometer dengan sekali pengisian daya baterai 72,6 kWh.

50 unit itu baru permulaan, MK Taxi berencana untuk mengganti 30 persen taksinya dengan taksi listrik pada tahun 2025 dan mengubah semua armadanya menjadi kendaraan listrik murni pada tahun 2030.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com