Perbedaan Daihatsu Rocky Mesin Bensin Dengan e-Smart Hybrid Yang Banyak Orang Tidak Sadari

Perbedaan Daihatsu Rocky Mesin Bensin Dengan e-Smart Hybrid Yang Banyak Orang Tidak Sadari

Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid resmi hadir di Indonesia, tepatnya di ajang GIIAS 2022. Kendati demikian, mobil ini masih dalam tahap perkenalan saja.

Sama dengan versi Jepang, Rocky e-Smart Hybrid mengadopsi teknologi yang canggih. Mesin berkode WA-VE berkapasitas 1.200 cc 3 silinder bertugas untuk mengisi daya baterai berkapasitas 4,3 AH dan penggeraknya murni dari motor listriknya.

Kendati demikian, ada satu perbedaan antara Rocky e-Smart Hybrid dengan Rocky versi Indonesia yang mungkin banyak orang tidak sadari. Yakni jumlah baut rodanya.

Pelek Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid
Pelek Daihatsu Rocky Mesin Konvensional

Meski menggunakan desain pelek yang mirip, ternyata kedua Rocky ini memiliki jumlah baut roda yang berbeda. Jika Rocky bermesin bensin konvensional jumlah baut rodanya sebanyak 4 buah, di Rocky e-Smart Hybrid berjumlah 5 buah yang disinyalir spesifikasi pcd-nya 5x114.

Selain jumlah baut roda, Rocky e-Smart Hybrid juga memiliki fitur yang lebih lengkap. Seperti, electric parking brake yang berpadu dengan sistem Auto Hold, serta fitur one pedal drive yang memang banyak ditemukan di mobil berteknologi hybrid.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com