Penjualan Mobil Listrik Di Indonesia Didominasi Oleh Merek Ini

Penjualan Mobil Listrik Di Indonesia Didominasi Oleh Merek Ini

Hyundai saat ini memang cukup gencar menghadirkan mobil listrik di Indonesia. Saat ini ada dua mobil listik yang dipasarkan, yakni Kona dan juga Ioniq.

Dengan ini, 87,3 persen penjualan Battery Electric Vehicle di Indonesia didominasi oleh Hyundai. Model BEV Hyundai mendominasi penjualan ritel di segmen tersebut dengan 605 unit yang terjual dari total 693 transaksi ritel yang dibukukan GAIKINDO.

“Hyundai menyambut baik antusiasme dan penerimaan pelanggan kami di Indonesia terhadap komitmen Hyundai dalam membangun mobilitas masa depan Tanah Air. Kami percaya bahwa pencapaian yang diterima oleh kedua model EV Hyundai tersebut tidak terlepas dari komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang berpusat pada pelanggan serta menghadirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. KONA Electric dan IONIQ Electric telah mencatatkan sejarah mereka di Indonesia dan akan ada lebih banyak lagi pencapaian di masa mendatang. Di samping itu, kami juga akan memperkenalkan IONIQ 5 yang akan diproduksi oleh Hyundai di Indonesia. Hal ini tentunya akan semakin memperkuat visi Hyundai untuk era elektrifikasi dan Indonesia akan segera menempati posisi yang lebih tinggi lagi di industri EV global,” jelas SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.

Kona Electric dan Ioniq Electric yang hadir bersamaan sejak akhir tahun 2020 telah menandai permulaan komitmen jangka panjang Hyundai untuk membangun ekosistem EV Indonesia. Melalui kerjasama dengan pemerintah Indonesia dan mitra strategis lainnya, Hyundai telah membangun fasilitas pengisian daya kendaraan listrik di lebih dari 180 titik lokasi di penjuru Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Papua.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com