Penjualan Mobil Bekas MPV Tertinggi, SUV Paling Diburu

Penjualan Mobil Bekas MPV Tertinggi, SUV Paling Diburu

Pada 2022 penjualan mobil bekas jenis MPV menjadi paling favorit sebesar 44 persen, raihan kedua diikuti SUV sebesar 31 persen, jenis mobil bekas favorit ketiga adalah LCGC atau Low Cost Green Car sebesar 11 persen, keempat jenis hatchback sebesar 10 persen, dan terakhir diisi oleh jenis sedan sebesar empat persen.

"Dari data penjualan di OLX Autos, MPV masih menjadi pilihan utama di mobil bekas. Tetapi di sisi lain jenis SUV juga semakin banyak," ujar Director Classified and New Business Olx Autos Indonesia, Agung Iskandar, di SCBD, Rabu (25/5).

Namun, dilihat dari angkat penjualan mobil jenis MPV mengalami penurunan sebesar 8 persen dari tahun 2019, tetapi jenis SUV mengalami peningkatan sebesar 7 persen dari tahun 2019. 

Mobil bekas pada jenis SUV ini sedang mengalami penjualan yang baik ketimbang dari jenis MPV. Hal ini dikarenakan, mobil jenis tersebut sangat dicari oleh para konsumen pecinta mobil bekas.

"Mobil SUV terus tumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Pasar di Indonesia naik kelas beralih ke SUV. Ini ditunjang infrastruktur di daerah yang lebih baik dan merata. Bahkan kebanyakan para konsumen mobil bekas jenis ini di dominasi orang yang sudah berkeluarga," ungkap Agung.

Lebih lanjut Agung mengatakan, mobil jenis SUV selalu memiliki performa yang baik hingga diminati oleh para konsumen Indonesia. Mobil jenis ini lebih disukai konsumen, dikarenakan praktis penggunaannya dan nyaman untuk dipakai aktivitas sehari-hari.

Mobil jenis SUV memiliki bodi kokoh, bisa memuat banyak penumpang, kuat di berbagai medan jalan, dan bisa membawa banyak barang. Maka tak heran, mobil ini sangat diburu oleh masyarakat Indonesia di tahun ini.

Gemilang

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com