Pengujian Angka Akselerasi 0-100 Km/jam Honda Civic Generasi Terbaru

Pengujian Angka Akselerasi 0-100 Km/jam Honda Civic Generasi Terbaru

Honda Civic generasi terbaru telah meluncur beberapa waktu lalu. Mobil ini perlu diakui menjadi medium sedan dengan gaya yang lebih sporty, apalagi mengusung varian RS yang menjadi trademark Honda akan aura sporty-nya.

Selain gaya yang sporty, Civic RS generasi terbaru ini ditenagai mesin yang lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya. Masih menggunakan konfigurasi yang sama, yakni 1.500 cc 4 silinder i-VTEC turbo, namun mobil ini diklaim memiliki tenaga lebih buas 5 dk dibandingkan generasi pendahulunya.

Alhasil, Civic RS memiliki output tenaga 178 PS serta torsi 240 Nm. Lantas bagaimana dengan angka akselerasinya?

Kami sudah melakukan pengetesan menggunakan alat berbasis GPS, dan kami mendapatkan angka yang cukup hebat pada Civic RS ini. 0-100 km/jam tuntas dalam waktu 7,7 detik. Lantas, bagaimana dengan generasi terdahulunya?

Rupanya, angkanya masih sama persis dengan Civic sedan generasi terdahulu Mungkin, adanya kompensasi bobot membuat akselerasi Civic generasi ke-10 dan ke-11 ini menjadi sama.

Tetapi, bila dipertemukan dengan pesaingnya, seperti Corolla Altis, tentu Honda Civic unggul dari segi performa akselerasi.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com