Penggunaan Produk Aftermarket Semakin Terjamin

Penggunaan Produk Aftermarket Semakin Terjamin

Produk suku cadang alternatif atau disebut aftermarket kerap menjadi pilihan bagi pengguna kendaraan yang ingin mengganti komponen mobil yang telah usang.

Di indonesia salah satu pemainya adalah ZF Aftermarket Indonesia (ZF) saat ini berkolaborasi dengan B-Quik yang merupakan jaringan bengkel di area Jabodetabek. Kerjasama ini akan memberikan dampak pada pengalaman konsumen di seluruh Indonesia untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari mekanik dan suku cadang B-Quik yang dipasok oleh ZF. 

Kemudian, ZF berkomitmen untuk menawarkan pelatihan pengetahuan teknis berkelanjutan, sampai dengan pelatihan dan pembangunan sistem informasi teknis yang mutakhir. 

“Kami menawarkan jajaran produk dengan teknologi tinggi yang dapat membantu membangun solusi masa depan yang lebih berkelanjutan. Kerjasama dengan B-Quik ini menjadi sebuah kolaborasi yang strategis melalui transfer pengetahuan yang berkelanjutan bagi para mekanik B-Quik,” jelas Head of Business Line Passenger Car - Asia Pacific, Dominic Roth, 

Sebagai pionir Next Generation Aftermarket, juga memberikan pelatihan kepada B-Quik berupa pemahaman produk mulai dari spesifikasi hingga pemasangan yang akan dilaksanakan di situs pabrik ZF. 

Menyediakan berbagai solusi mulai dari transmisi hingga sistem suspensi set secara lengkap, ZF menghadirkan berbagai merek premiumnya, Lemforder untuk komponen sasis, Sachs untuk peredam kejut, serta TRW untuk sistem pengereman. 

Dominic juga menjelaskan bahwa ZF Indonesia akan mengembangkan berbagai pengalaman dan portofolio teknis kelas dunia dan dapat memperkenalkan pada next generations of mobility. 

“Kami akan terus mencermati dan berusaha untuk memenuhi kebutuhan suku cadang aftermarket. Tidak terbatas pada merek otomotif aftermarket dari Eropa saja, tetapi kami akan lebih mengembangkan dukungan untuk merek-merek Asia yang sebagian besar dimiliki oleh masyarakat Indonesia” papar Dominic.

Sementara itu, Managing Director B-Quik, Vincent L. Goettsch dengan adanya kerjasama dapat menjadi sebuah bekal agar dapat terus berkembang dan hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia sebagai pilihan utama untuk perawatan mobil mereka.

"Hal ini kami realisasikan dengan pembukaan cabang yang tersebar di wilayah Jakarta dan yang terdekat pada bulan November 2022, kami akan membuka cabang terbaru yakni B-Quik Graha Raya.” ucap Vincent. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com