Pabrik Hyundai Resmi Beroperasi Di Indonesia dan Mulai Bikin Ioniq 5

Pabrik Hyundai Resmi Beroperasi Di Indonesia dan Mulai Bikin Ioniq 5

Hyundai Motor Company melalui PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) meresmikan fasilitas pabrik di Indonesia. Melalui fasilitas yang terletak di Cikarang Tengah, Bekasi, Jawa Barat ini, akan menjadikan Indonesia sebagai pusat mobilitas masa depan, termasuk sebagai basis produksi mobil listrik.

“Indonesia adalah pusat dari strategi mobilitas Hyundai Motor kedepannya. Pabrik ini akan memainkan peran penting dalam industri otomotif khususnya di bidang kendaraan listrik," ujar Euisun Chung, Executive Chair Hyundai Motor Group. dalam Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (16/03).

Selain itu fasilitas Hyundai di Indonesia tersebut juga resmi menjadi tempat perakitan Ioniq 5 yang membuat EV ini menjadi mobil listrik pertama yang dirakit di tanah air.

Momen bersejarah ini diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Mobil ini menjadi mobil listrik pertama yang dibuat di Indonesia yang diproduksi untuk memenuhi pasar Indonesia maupun pasar ekspor," ungkap Jokowi dalam tayangan Youtube Ssaat meresmikan pabrik Hyundai seperti dilihat dalam akun Youtube Sekretariat Presiden.

"Saya harapkan Ioniq 5 akan menjadi milestone penting dalam pengembangan kendaraan listrik di Indonesia yang semakin canggih dan diminati," kata Jokowi.
Ioniq 5 merupakan EV murni yang menggunakan platform Electric Global Modular Platform (E-GMP).

Platform E-GMP direncanakan bakal digunakan pada 23 model kendaraan listrik baru pada tahun 2025, dan akan memasok lebih dari 1 juta unit kendaraan listrik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com