Nissan LEAF Diskon Rp 35 Juta, Simak Perbandingan Performanya Dengan Kona EV dan Ioniq

Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 26 Juli 2022 06:00 WIB
Berita - Nissan LEAF Diskon Rp 35 Juta, Simak Perbandingan Performanya Dengan Kona EV dan Ioniq
Bagikan ke:
Nissan menawarkan LEAF terbaru yang tampak lebih fresh. Untuk urusan performa baterai, mobil ini bisa melawan Kona EV dan Ioniq.

Nissan Indonesia turut hadir meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Show 2022 yang bakal berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan pada 11-21 Agustus 2022.

Yang menarik dalam pameran tersebut, ada LEAF terbaru yang langsung dijual dengan paket potongan harga serta bonus menarik.

Jika mengacu dari harga jualnya saat ini, maka LEAF dibanderol Rp 728 juta hingga Rp 730 juta yang hanya berbeda warna.

Namun seperti diutarakan tenaga penjual Nissan dari dealer TB Simatupang, bonus yang ditawarkan meliputi diskon Rp 15 juta dan free AC Charger, atau diskon Rp 35 juta tanpa AC Charger. Namun ini hanya pilihan, karena AC Charger memang dijual seharga Rp 20 juta.

Foto - Nissan LEAF Diskon Rp 35 Juta, Simak Perbandingan Performanya Dengan Kona EV dan Ioniq

Di tanah air, secara dimensi Nissan LEAF memang di bawah Ioniq 5, tertulis ia punya panjang total 4.480 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.540 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya, hanya 2.700 mm. Hal ini membuatnya nyaman untuk kendaraan perkotaan.

Untuk performa baterainya, LEAF menggunakan baterai berkapasitas 40 kWh. Sedangkan, Kona dan Ioniq menggunakan baterai berkapasitas 39,2 kWh dan 38,3 kWh. Lalu untuk urusan tenaga, Nissan LEAF hadir dengan motor listrik berdaya 110 kW. Sedangkan Kona EV dan Ioniq, terpaut sedikit yaitu 104 kW dan 100 kW.

#hyundai #ioniq #kona-ev #nissan-leaf

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.